Minggu, 24 Januari 2021

Kontak dengan Pasien Positif Covid-19, Dua Orang di Sungai Penuh Positif Rapid Test


Rabu, 13 Mei 2020 | 19:51:40 WIB


Petugas Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh saat melakukan rapid test terhadap sejumlah orang yang pernah kontak dengan pasien positif Covid-19
Petugas Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh saat melakukan rapid test terhadap sejumlah orang yang pernah kontak dengan pasien positif Covid-19 / metrojambi.com

 SUNGAIPENUH - Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh, Rabu (13/5/2020), melakukan rapid test terhadap sejumlah pihak yang diketahui melakukan kontak ddngan pasien positif Covid-19. Rapid test dilakukan di Rumah Sakit Umum Pratama H. Bakri Sungai Penuh.

Dari 76 orang yang dilakukan rapid test, ada dua orang yang hasilnya positif. Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh melalui Kepala Bidang P2P, Hatmizar.

"Tadi kita telah dilakukan rapid test terhadap 76 orang yang kontak dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Ada dua yang positif rapid tesnya,"  kata Hatmizar.

Terhadap dua orang tersebut, lanjut Hatmizar, akan dilakukan uji swab untuk mengetahui apakah terkonfirmasi positif Covid-19 atau tidak.

"Saat ini dua orang pasien yang positif rapid test tersebut melakukan isolasi mandiri di rumahnya dan direncanakan besok akan dilakukan swab," tutupnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments