Selasa, 14 Juli 2020

Kedapatan Berkumpul Hingga Malam, Puluhan Orang Jalani Rapid Test


Kamis, 14 Mei 2020 | 14:10:08 WIB


Personel gabungan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi saat melakukan pemeriksaan rapid test
Personel gabungan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi saat melakukan pemeriksaan rapid test / istimewa

JAMBI - Personel gabungan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Operasi Aman Nusa II dan Operasi Ketupat Polda Jambi, serta prajurit TNI, Rabu (13/5/2020), malam menggelar patroli dalam rangka penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat dalam Kota Jambi.

Sebelumnya, digelar apel gabungan di Mapolda Jambi yang dipimpin oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar, serta turut dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Danrem 042/Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli, Pj Sekda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jambi, serta pejabat utama Polda Jambi.

Tim pertama yang dipimpin AKBP Berdiansyah, melakukan penyemprotan dengan rute Polda Jambi-JPM Trona-Simpang Jelutung-SMP Negeri 2 Kota Jambi-Masjid Al Falah-Pasar Angsoduo.

Tim kedua yang dipimpin AKBP Suparman melakukan penyemprotan dengan rute Polda Jambi-Simpang Tugu PKK-Simpang Talang Banjar-Simpang Meranti-Polresta Jambi-Pasar Talang Banjar.

Tim ketiga yang dipimpin AKBP Helda Prayitno melakukan penyemprotan dengan rute Polda Jambi-Simpang Jelutung-Simpang 5 Puncak-Samsat Kota Jambi-Simpang Kawat-Pasar Keluarga.

Sementara itu, tim empat melakukan razia dan rapid test terhadap masyarakat yang masih berkumpul lewat dari pukul 21.00 WIB.

Pantauan di lapangan, tim menemukan belasan pemuda yang tengah nongkrong dan bermain gaple di kawasan Sungai Sawang. Setelah diberikan pengarahan, seluruh pemuda tersebut dilakukan pemeriksaan serta rapid test, dan hasilnya negatif semua.

Kemudian para pemuda tersebut diminta membubarkan diri, setelah diberikan peringatan agar jangan berkumpul, menjaga jarak, dan menggunakan masker.

Setelah itu Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 bergerak menuju gudang sopir mobil truk batu bara yang berada di Jalan Lingkar Barat, Kecamatan Kotabaru.

Petugas berhasil mendapati belasan sopir mobil yang sedang kumpul. Mereka kemudian menjalani pemeriksaan kesehatan.

Kepala Labkes Provinsi Jambi Nurlaini mengatakan, total ada 32 orang yang menjalani rapid test dengan hasil negatif.

"Pertama 15 pemuda, hasilnya negatif. Setelah itu para sopir batu bara ada 17 orang hasil nya negatif," ujar Nurlaini, Kamis (14/5/2020).


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments