Kamis, 3 Desember 2020

Perpisahan SDIT Nurul Ilmi Hanya Dihadiri 6 Siswa


Kamis, 14 Mei 2020 | 16:28:42 WIB


Tasyakuran yang dilaksanakan di halaman sekolah beberapa waktu lalu.
Tasyakuran yang dilaksanakan di halaman sekolah beberapa waktu lalu. / Nita / Metrojambi.com

JAMBI- Dalam rangka melepas siswa kelas VI, SDIT Nurul Ilmi Jambi menggelar kegiatan Tasyakuran yang dilaksanakan di halaman sekolah beberapa waktu lalu.

Tasyakuran tersebut hanya dihadiri beberapa siswa saja sebagai perwakilan, termasuk perwakilan orang tua. Ini dilakukan guna menghindari penyebaran virus covid-19 yang masih menjadi pandemi.

"Kalau di sekolah negeri namanya perpisahan kelas VI, nah kalau di Nurul Ilmi kita sebut namanya Tasyakuran," ujar Humas Yayasan Nurul Ilmi Jambi, Wasril Tanjung.

Wasril menjelaskan, tasyakuran ini bukan seperti kegiatan yang digelar di sekolah negeri pada umumnya. Di Nurul Ilmi Jambi sifatnya lebih ke nuansa islami.


"Biasanya dimuhasabahnya, jadi seluruh siswa di muhasabahi, tetapi karena masih di masa covid-19, siswa yang hadir terbatas," ungkapnya.

Menurutnya, perwakilan siswa tersebut satu kelas hanya satu orang begitu juga orang tua yang menjadi perwakilan. "Kita ada enam kelas untuk kelas VI, jadi cuma ada enam siswa. Kalau total seluruh siswa ada sekitar 180 orang," katanya.

Usai menyelesaikan pendidikan di Nurul Ilmi, pihak sekolah berharap agar para siswa tersebut bisa lebih berprestasi dalam melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments