Selasa, 24 November 2020

Kadis PMD Merangin Ingatkan Penyaluran BLT Jangan Dipotong


Kamis, 14 Mei 2020 | 11:28:38 WIB


Andre, Kadis PMD Kabupaten Merangin
Andre, Kadis PMD Kabupaten Merangin / istimewa

BANGKO - Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) untuk warga Kabupaten Merangin yang terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19) sudah disalurkan dengan nilai Rp 600 ribu per satu keluarga.

Terkait penyaluran BLT dari DD ini, kepala desa diminta tidak membagi atau melakukan pemotongan dengan alasan apapun, karena nilainya sudah sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku.

"Salurkan sesuai ketentuan. Kalau dipotong, orang yang menerima menjadi teraniaya," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Merangin, Andre, Kamis (14/5/2020).

"Kalau ada, kita meminta Camat untuk menelusuri dan melaporkan kepada Bupati melalui kami (Dinas PMD, red), dengan ditembuskan pada Inspektorat sebagai bentuk Binwas yang dilakukan Camat bersama APIP sebagaiman poin 5 dalam Instruksi Mendagri," kata Andre menambahkan.

Andre juga meminta kepada seluruh kepala desa untuk swgera merealisasikan DD bagu warga bagi yang belum mendapatkan bantuan. "Bagi yang sudah melakukan penyaluran, segera siapkan untuk periode bulan Mei sebelum lebaran," ujarnya lagi.

Selain itu, Andre juga meminta pada saat proses penyaluran tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker, dan mencuci tangan.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments