Jumat, 27 November 2020

Di Tengah Pandemi Covid-19, Asian Agri Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat


Kamis, 14 Mei 2020 | 12:02:18 WIB


Penyerahan bantuan paket sembako di Desa Penyabungan oleh Nirwan Ginting, Askep CSV Asian Agri Wilayah Jambi dan diterima Kades Penyabungan M Sadat.
Penyerahan bantuan paket sembako di Desa Penyabungan oleh Nirwan Ginting, Askep CSV Asian Agri Wilayah Jambi dan diterima Kades Penyabungan M Sadat. / Istimewa

Jambi - Asian Agri, sebagai salah satu perusahaan perkebunan sawit di Indonesia, yang beroperasi di tiga provinsi yakni Sumatera Utara, Riau dan Jambi terus menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dalam rangka persiapan lebaran di tengah pandemi Covid-19. 

Head CSR Asian Agri, Welly Pardede menyebutkan, perusahaan telah menyiapkan ribuan paket sembako yang akan disalurkan ke masyarakat. 

“Kami senantiasa berupaya turut membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui beragam CSR yang sudah dilakukan setiap unit bisnis Asian Agri. Asian Agri sudah melakukan pembagian masker gratis, menyediakan tempat cuci tangan portable, penyemprotan disinfektan pada faslum-faslum dan lainnya,’’ ujarnya. 

‘’Kami juga menyadari bahwa selain untuk memutus mata rantai, di bidang sosial masyarakat juga perlu mendapatkan perhatian guna mencukupi kebutuhan sembako di tengah pandemi Covid-19, terlebih menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 2020. Untuk itu Asian Agri sudah menyiapkan 4.732 paket sembako yang akan disalurkan ke masyarakat yang memang membutuhkan,” jelas Welly Pardede.

Pada 12 Mei 2020, PT DAS (Dasa Anugrah Sejati) yang merupakan salah satu unit bisnis Asian Agri di Jambi telah menyalurkan sebanyak 220 paket sembako kepada masyarakat di 7 desa. 

Bantuan diserahkan oleh Tim perusahaan yakni Nirwan Ginting, Askep CSV Asian Agri Wilayah Jambi, Rudy Jasthon Siahaan, Koordinator CSR Asian Agri Wilayah Jambi dan jajaranya. 

Bantuan diterima Kades Lubuk Bernai Wahyu Amrullah; Kades Lubuk Lawas Wiwin Ardiansyah; Kades Tanjung Bojo Danhamsyah; Kades Taman Raja Firdaus; Kades Badang Luar Mawardi dan Kades Badang Sepakat Al Sudarto; Kades Penyabungan M Sadat yang berlokasi di Kecamatan Batang Asam, Tungkal Ulu dan Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Wabah Covid-19 ini tentu berdampak terhadap perekonomian warga desa kita. Apalagi saat ini menjelang lebaran, dimana kebutuhan masyarakat pasti meningkat. Oleh karena itu perusahaan kembali menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terpilih yang memang membutuhkan uluran tangan kita semua,” ujar Nirwan.

“Bantuan yang diberikan isinya terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg dan kacang hijau 1 kg. Kiranya paket ini benar-benar dapat bermanfaat,” ujar Nirwan didampingi Rudy Jasthon Siahaan, Koordinator CSR Asian Agri Wilayah Jambi.

Rudy menambahkan, teknis pembagian paket diserahkan kepada kepala desa. “Paket sembako ini kami harapkan dapat mengurangi beban hidup warga yang memang membutuhkan. Sehingga masyarakat dapat merayakan lebaran sekalipun di tengah pandemi Covid-19 ini. Selain itu, perusahaan juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, serta menghimbau agar tidak mudik dan mengurangi aktifitas keluar rumah. Cukup di rumah saja, jaga kesehatan keluarga semua, supaya kita tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, terhindar dari dampak Covid-19. Semoga dengan kepedulian kita semua wabah ini cepat berlalu,” ujar Rudy.

Wahyu Amrullah, Kades Lubuk Bernai, menyambut baik dan mengapresiasi beragam bantuan yang secara berkesinambungan diberikan PT DAS.

“Saya mewakili warga desa mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan. Bahkan ribuan terima kasih, atas bantuan [aket sembako ini. PT DAS sangat banyak membantu kami, mulai dari masker, perbaikan jalan, penyemprotan disinfektan bahkan sembako pada saat ini. Harapan kami semoga perusahan tetap sukses dan kerjasama yang baik dari seluruh warga untuk menjaga hubungan yang baik ke perusahaan. Kami juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa,” ujarnya. 


Penulis: *
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments