Jumat, 22 Oktober 2021

10 Kasus Baru Positif Covid-19 di Jambi, 9 Dari Kota Jambi, 1 Asal Muaro Jambi

Sabtu, 16 Mei 2020 | 19:20:56 WIB


Johansyah
Johansyah / dok.metrojambi.com

 JAMBI - Pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi kembali melonjak drastis. Berdasarkan data pusat krisis.kemkes.go.id, hari ini, Sabtu (16/5/2020), kembali ada penambahan pasien positif Covid-19 di Jambi sebanyak 10 orang.

Dengan adanya penambahan tersebut, sejauh ini pasien positif Covid-19 di Jambi berjumlah 79 orang, dimana 3 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah menyampaikan, 10 pasien baru tersebut berasal dari Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi.

Johansyah menyebutkan, pasien dengan kode 70 berinisial NF umur 5 tahun, seorang perempuan dari Kota Jambi dirawat di RSUD Abdul Manap, Kota Jambi, kontak dari klaster Gowa berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Kemudian pasien 71 inisial AF umur 10 tahun, seorang laki-laki dirawat di RSUD Abdul Manap, juga kontak dari klaster Gowa.

Selanjutnya pasien 72 inisial MU umur 39 tahun, laki-laki asal Kota Jambi dirawat di RSUD Abdul Manapn berstatus OTG dari klaster Gowa. Pasien 73 inisial AH umur 32 tahun, Laki-laki asal Kota Jambi dirawat di RSUD Abdul Manap, klaster Gowa berstatus OTG.

Selanjutnya pasien 74 berinisial AB umur 39 tahun, seorang laki-laki asal Kota Jambi yang juga dirawat di RSUD Abdul Manap, berstatus OTG. "Pasien erat berkontak dengan pasien 11 dari klaster Gowa," ujar Johansyah.

Berikutnya pasien 75 inisial FY seorang perempuan berusia 14 tahun asal Kota Jambi, dirawat di RSUD Abdul Manap berstatus OTG, kontak pasien 11 klaster Giwa. Pasien 76 inisial ON berusia 70 tahun, seorang laki-laki dari Kota Jambi juga berstatus OTG.

"Pasien (ON, red) ini pernah menjalani operasi di Rumah Sakit Siloam," ungkapnya.

Selanjutnya pasien 77 dengan inisial MI berusia 45 tahun, seorang laki-laki berasal dari Muaro Jambi, dirawat di RSUD Ahmad Ripin Muaro Jambi, berstatus OTG. Pasien ini merupakan kontak erat klaster Gowa.

Kemudian pasien 78 inisial LP berusia 38, seorang perempuan asal Kota Jambi berstatus OTG, pernah melakukan cuci darah di Rumah Sakit Siloam.

"Terakhir pasien 79 berinisial MP berusia 50 tahun, seorang perempuan asal Kota Jambi berstatus OTG pernah cuci darah di Rumah Sakit Siloam," sebut Johansyah.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments