Kamis, 1 Oktober 2020

Minta BLT Dibagi Rata, Warga Geruduk Kantor Desa Seling


Minggu, 17 Mei 2020 | 00:31:45 WIB


Warga Desa Seling, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin menggeruduk kantor desa setempat, meminta agar Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dibagi rata
Warga Desa Seling, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin menggeruduk kantor desa setempat, meminta agar Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dibagi rata / metrojambi.com

 BANGKO - Ratusan warga Desa Seling, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, Sabtu (16/5/2020), menggeruduk kantor desa setempat. Warga meminta dana Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dibagi rata.

Kasi Pemerintahan dan Trantib Kecamatan Tabir, Reno, saat dikonfirmasi mengatakan, warga meminta aparat pemerintahan desa agar BLT DD dibagi rata, karena warga yang tidak terdata sebagai penerima manfaat juga mengaku terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

"Kalau dari permendesnya memang tidak bisa dibagi rata. Kalau dibagi rata maka terjadi pelanggaran. Waktu warga banyak datang tadi bukan bagi BLT tapi sedang melakukan pendataan bagi warga yang bakal mendapatkan BLT," kata Reno saat dikonfirmasi metrojambi.com.

Dikatakannya lagi, jika ada yang belum puas dengan hasil verifikasi untuk warga yang mendapatkan BLT, bisa mengusulkan kepada kepala desa untuk dimasukkan dalam daftar penerima manfaat.

"Tidak mungkin dibagi rata. Entah lah kalau kadesnya berani nabrak aturan," tandasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments