Rabu, 12 Agustus 2020

Dipantau Langsung Walikota,Tim Gugus Tugas Kota Sungai Penuh Jemput Belasan Warga Reaktif Rapid Test


Minggu, 17 Mei 2020 | 04:59:27 WIB


Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri saat memantau penjemputan warga reaktif rapid test untuk dikarantina
Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri saat memantau penjemputan warga reaktif rapid test untuk dikarantina / metrojambi.com

 SUNGAIPENUH - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sungai Penuh, Sabtu malam (16/05/2020), melakukan penjemputan terhadap sejumlah warga yang reaktif hasil rapid test untuk dilakukan karantina di Rumah Sakit H Bakri Sungai Penuh.

Sebelum penjemputan, tim gugus tugas terlebih dahulu memggelar pertemuan yang dipimpin langsung oleh Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri (AJB), yang juga ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Setelah pertemuan, AJB didampingi Pj Sekda Alpian, bersama pejabat terkait langsung turun ke lapangan memantau proses penjemputan yang berlangsung hingga Minggu (17/5/2020) dini hari.

Informasi terbaru, warga yang raktif rapid test tersebut berdomisili di beberapa kecamatan; yakni Koto Baru, Pondok tinggi, Hamparan Rawang, Sungai Penuh, dan Tanah Kampung.

Bahkan, Wako AJB dan Pj Sekda berbagi lokasi pemantauan. AJB memimpin pemantauan proses penjemputan di Kecamatan Koto Baru, sedangkan Pj Sekda Alpian memimpin pemantauan di Kecamatan Pondok Tinggi.

"Iya, tadi malam tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sungai Penuh yang dipimpin Wako AJB menggelar pertemuan dan dilanjutkan pemantauan penjemputan sejumlah pasien positif rapid test di Kota Sungai Penuh," kata Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sungai Penuh, Zamri Sidik.

Zamri mengatakan, ini merupakan bentuk keseriusan Pemkot Sungai Penuh dalam penanganan Covid-19.

"Sebelumnya Wako juga sudah turun kelapangan yakni di pasar Sungai Penuh mengimbau langsung para pedagang dan masyarakat untuk mematuhi protokol pemerintah yakni masyarakat diminta mengunakan masker dan mencuci tangan saat beraktivitas di luar rumah," sebutnya.

Adapun rincian jumlah warga yang dinyatakan positif rapid test yakni, Kecamatan Pondok tinggi 4 orang, Kecamatan Hamparan Rawang 2 orang, Kecamatan Koto Baru 5 orang,  Kecamatan Sungai Penuh 1 orang, dan Kecamatan Tanah Kampung 1 orang.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments