Jumat, 29 Mei 2020

Fachrori Puji Kepedulian BI


Jumat, 15 Mei 2020 | 14:16:20 WIB


Gubernur Jambi, Fachrori Umar saat melakukan penyerahan bantuan non organik kepada pegawai outsourcing perbankan di Bank Indonesia dan Bank 9 Jambi.
Gubernur Jambi, Fachrori Umar saat melakukan penyerahan bantuan non organik kepada pegawai outsourcing perbankan di Bank Indonesia dan Bank 9 Jambi. / istimewa/Humas Provinsi Jambi

JAMBI – Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, mengatakan, penyerahan paket bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Bank Indonesia terhadap pegawai non organik atau pegawai tidak tetap menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H Tahun 2020. Hal tersebut dikatakan Fachrori pada Penyerahan Paket Bantuan, yang berlangsung di Ruang Kajang Lako Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Telanaipura - Jambi, Jum’at (15/05).

“Saya mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi pemberian paket bantuan yang telah dilakukan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, karena ini merupakan salah satu bentuk kepedulian yang nyata terhadap pegawai non organik, serta membantu mereka ditengah wabah covid-19 yang melanda,” ujar Fachrori.

Fachrori menuturkan, pemberian paket bantuan oleh Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi bisa menjadi contoh bagi dunia perbankkan lainnya di Provinsi Jambi dalam memberikan perhatian yang nyata kepada para pegawainya, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H Tahun 2020, sehingga paket bantuan tersebut dapat sedikit membantu mereka.

“Pemberian paket bantuan yang dilaksanakan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi ini sangat tepat sekali momennya karena saat ini kita berada di bulan yang penuh berkah untuk berbuat kebaikan, serta dalam rangka menghadapi lebaran ditengah wabah covid-19,” tutur Fachrori.

Lebih lanjut Fachrori mengajak seluruh elemen untuk harus bersikap optimis dalam mengatasi wabah covid-19 yang tengah melanda dan harus tetap produktif diikuti dengan disiplin yang tinggi dalam menjalankan protokol kesehatan serta membiasakan diri dengan pola hidup bersih sesuai dengan rekomendasi WHO.

“Kita harus terus bersikap optimis dan produktif dengan menjalankan protokol kesehatan yang sesuai dengan rekomendasi WHO. Kita harus terus berupaya meminimalisir peluang penyebaran covid-19 dalam beraktivitas, misalnya, menggunakan masker, social distancing, dan mencuci tangan menggunakan sabun,” pungkas Fachrori.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Bayu Martanto menyampaikan, pembagian paket bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Bank Indonesia kepada pegawai non organik, baik itu cleaning service, pengamanan dan pegawai swakelola lainnya. Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi juga peduli terhadap masyarakat Jambi terkait covid-19 dengan memberikan paket bantuan, baik berupa uang maupun barang.

“Kita memberikan paket bantuan sebanyak 71 paket untuk pegawai non organik dilingkup Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H Tahun 2020 ditengah wabah covid-19 yang tengah melanda. Kita juga turut membantu masyarakat terdampak covid-19 ini, misalnya baru baru ini menyerahkan paket bantuan senilai Rp.110.000.000,- (seratus sepuluh juta rupiah) kepada beberapa Kecamatan di Kabupaten Batanghari,” kata Bayu.

“Kita bersama perbankkan lainnya di Provinsi Jambi juga mendukung penuh Pemerintah Daerah dalam menangani covid-19 ini, salah satunya memberikan bantuan sebanyak Rp.100.000.000,- (seratus juta rupiah) kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kota Jambi, serta dalam waktu dekat akan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) senilai Rp.25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) kepada Rumah Sakit Kambang,” tambah Bayu.

Bayu juga melaporkan, sejak pertengahan Maret 2020, Bank Indonesia telah melaksanakan berbagai kebijakan sesuai prosedur baik itu dari Pemerintah Provinsi Jambi maupun dari Pemerintah Pusat dalam upaya menekan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi. “Berbagai kebijakan yang telah kita ambil antara lain, melakukan karantina terhadap uang yang baru saja dikirim, jarak antara petugas dengan nasabah telah diatur dan jarak antrian nasabah dalam melakukan antrian juga telah diatur,” tutup Bayu.

Usai memberikan paket bantuan secara simbolis kepada pegawai non organik Bank Indonesia, Gubernur Jambi secara langsung menuju Bank Jambi untuk meninjau aktivitas perbankkan disana serta memberikan paket bantuan secara simbolis kepada cleaning service dan pengamanan di Bank Jambi.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Humas Provinsi Jambi


comments