Senin, 8 Maret 2021

Hanya Ditemukan Perahu, Seorang Kakek di Tanjabtim Menghilang Saat Mencari Peralatan Pancing


Selasa, 19 Mei 2020 | 04:52:45 WIB


Pencarian terhadap seorang nelayan yang menghilang di Desa Mencolok, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim
Pencarian terhadap seorang nelayan yang menghilang di Desa Mencolok, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim / metrojambi.com

 MUARASABAK - Seorang kakek berusia 70 tahun asal Desa Mencolok, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Senin (18/5/2020), menghilang saat mencari peralatan pancing. Korban bernama Abdul Gali, yang merupakan seorang nelayan.

Kapolsek Mendahara Ulu Iptu Osli G Sitompul saat dikonfirmasi via telepon mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 14.00 WIB di Simpang 4, Kanal 4, Dusun Mencolok Laut, Desa Mencolok, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim.

"Menurut informasi sementara yang kita dapat, sekitar pukul dua siang (14.00 WIB, red) korban dengan menggunakan perahu pergi mencari peralatan gagang pancing untuk keperluan mencari ikan di kanal," ujar Osli.

Sekitar pukul 16.00 Wib, saksi atas nama Kaspul melihat perahu korban hanyut. Karena merasa ada keanehan, kemudian saksi mendekati perahu korban.

Saat itu, saksi melihat korban tidak ada di sekitar perahu. Saksi sempat mencari korban di beberapa tempat yang tidak jauh dari lokasi perahu korban berada.

"Karena merasa ada sesuatu yang janggal terjadi pada korban, selanjutnya saksi bergegas pulang ke rumahnya dan segera memberitahu kejadian ini kepada keluarga korban," ungkapnya.

Pihak kecamatan, Polsek dan BPBD dibantu warga sekitar sampai saat ini masih melakukan pencarian di sekitar lokasi yang diduga tempat korban tenggelam.

"Korban sampai saat ini belum ditemukan, pihak terkait di bantu warga masih terus berupaya melakukan pencarian. Adapun barang bukti yang ditemukan yakni satu unit perahu beserta dayung, satu buah topi, dan 20 gagang pancing," pungkasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments