Kamis, 28 Januari 2021

Breaking News! Nekat Mudik Lewat Pelabuhan Roro, Belasan Orang Diperintahkan Putar Balik ke Batam


Selasa, 19 Mei 2020 | 14:12:37 WIB


/ metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Nekat mudik di saat pandemi Covid-19, sebanyak 14 orang dari total 15 orang yang melalui pelabuhan Roro, Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), diperintahkan putar balik.

"Kita minta untuk putar balik sebanyak 14 orang. Satu orang yang diperbolehkan karena orang tuanya meninggal dan dilengkapi dengan bukti-bukti dan surat kesehatan," kata Kapolres Tanjabar AKBP Guntur Saputro, Selasa (19/5/2020)

Guntur menegaskan, para penumpang tersebut merupakan orang yang kerja di Batam dan akan pulang ke sejumlah wilayah. "Macam-macam, ada yang ke Sumbar dan daerah lainnya," ucapnya.

Dikatakannya lagi, para penumpang tersebut sudah diperiksa satu persatu sesuai prosedur. Guntur menyebutkan jika 14 orang tersebut sudah dinaikkan ke kapal untuk kembali ke Batam.

Lebih lanjut Guntur mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman atas kasus ini. "Mereka ini ada tiket semua, jadi ini yang akan kita dalami," kata Guntur.

Guntur menegaskan, berdasarkan peraturan kementrian perhubungan tidak di perbolehkan penumpang orang masuk via pelabuhan. Hanya yang di perbolehkan sembako dan muatan kebutuhan lainnya.

"Kalau peraturan per 1 april hingga batas waktu yang tidak ditentukan," ujarnya.

Dikatakannya lagi, seseorang diizinkan melakukan perjalanan dengan syarat-syarat tertentu, diantaranya surat dinas, surat kesehatan, dan surat lainnya. "Jadi ada empat jenis yang harus dilengkapi. Tapi ini tidak sama sekali," pungkasnya.


Penulis: Eko
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments