Minggu, 5 Juli 2020

Sidak Kehadiran ASN, Wabup Tebo: Absensi Bakal Dikirim dan Dievaluasi


Senin, 10 Juni 2019 | 21:30:26 WIB


Wakil Bupati Tebo Syahlan saat mengecek absensi kehadiran pegawai
Wakil Bupati Tebo Syahlan saat mengecek absensi kehadiran pegawai / metrojambi.com

MUARATEBO - Guna memastikan kehadiran dan kesiapan PNS dalam melayani masyarakat, pasca cuti bersama Idul Fitri 1440 H/2019 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo melaksanakan monitoring ke seluruh OPD di lingkup Pemkab Tebo, Senin (10/6/2019).

Monitoring ini berdasarkan instruksi dari tiga Kementerian yakni Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Kementerian Ketenagakerjaan, serta Kementerian Agama.

Wakil Bupati Tebo Syahlan dalam sambutannya pada upacara bendera menyebutkan, tim monitoring kehadiran PNS pasca cuti bersama terbagi menjadi delapan tim.  

Tim I yang dikoordinir oleh Bupati dan Tim II dikoordinir oleh Wakil Bupati. Kemudian Tim III hingga Tim VIII dikoordinir oleh Sekda, Assiten Setda, dan Staf Ahli Setda.

"Tim III dalam hal ini yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Tebo Teguh Arhadi didampingi staf ahli Bupati, Kabag Organisasi Setda, Kabag Hukum Setda, jajaran Inspektorat, BKPSDM, Pol PP meninjau beberapa kantor pemerintahan," terang Syahlan.

OPD yang dipantau diantaranya Kantor Kesbangpol, BPBD, Dinas Dukcapil, Dinas Kominfo, Dinas Sosial, PP dan PA, Dinas Dalduk dan KB, Inspektorat, BKPSDM, Dinas Tanaman Pangan, H&KP, Dinas Perumahan dan KP.

"Kita juga melaksanakan kegiatan ini ke seluruh OPD yang ada di lingkup Pemkab Tebo," jelasnya.

Kegiatan ini lanjutnya, bertujuan untuk mengarahkan PNS dalam memberikan pelayanan pasca cuti bersama. Nantinya data absensi tersebut akan dikirim ke pusat untuk dievaluasi.

"Data-data ini nantinya akan kita kirim ke pusat untuk dievaluasi kembali, pasca cuti bersama Idul Titri 1440 H," pungkasnya.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments