Selasa, 7 Juli 2020

Pemkab Bungo Ajukan 262 Formasi CPNS dan PPPK


Jumat, 13 September 2019 | 10:48:27 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARABUNGO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo telah mengusulkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB). Formasi yang diajukan sebanyak 262 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bungo, Wahyu Sarjono mengatakan, usulan yang diajukan sebanyak 262 formasi tersebut terdiri dari 111 untuk formasi CPNS dan 151 formasi P3K.

"Itu jumlah formasi yang kita usulkan. Dari pusat yang disetujui berapa, kita menunggu keputusan," ujar Wahyu, Kamis (12/9/2019).

Ia mengaku formasi yang diusulkan didominasi guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. "Memang lebih banyak yang P3K. Ke depan kebutuhan tenaga fungsional seperti guru dan tenaga kesehatan diperlukan," terangnya.

Disinggung kapan waktu perekrutan, Wahyu menambahkan, pihaknya belum mengetahui secara pasti. Menunggu kepastian dari Kemenpan-RB.

Selain itu, Wahyu mengaku bahwa pihaknya juga masih menunggu kepastian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) yang telah di usulkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo. Dalam usulan itu, pihaknya mengusulkan dana untuk CPNS sebanyak Rp 500 juta.

"Selain menunggu kepastian Kemenpan-RB, kami juga menunggu kepastian anggaran yang usulan ke DPRD Kabupaten Bungo untuk perekrutan CPNS. Jika salah satunya tidak berjalan maka kita tidak bisa terima CPNS,” pungkas Wahyu.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments