Rabu, 15 Juli 2020

Gunakan Plat Palsu, Mobil Dinas Pemkab Sarolangun Terjaring Operasi Zebra


Jumat, 01 November 2019 | 19:47:58 WIB


Mobil dinas milik Pemkab Sarolangun terjaring Operasi Zebra yang digelar petugas Ditlantas Polda Jambi
Mobil dinas milik Pemkab Sarolangun terjaring Operasi Zebra yang digelar petugas Ditlantas Polda Jambi / metrojambi.com

 JAMBI - Hari ke-10 pelaksanaan Operasi Zebra Siginjai 2019, Jumat (1/11/2019), petugas Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi mengamankan satu unit mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun.

Mobil dinas tersebut diamankan karena ketahuan menggunakan plat palsu. Pada saat diamankan petugas kepolisian, mobil tersebut dikendarai seorang pemuda dan ditumpangi seorang wanita.

Pantauan di lapangan, mobil jenis Mitsubishi Pajero warna hitam metalik itu seharusnya menggunakan plat BH 5 S berwarna merah. Namun saat diamankan, mobil itu menggunakan plat BH 303 berwarna hitam.

Petugas kepolisian lantas meminta sopir untuk menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Kemudian sopir memberikan STNK dengan nomor polisi BH 1220 SZ.

Akibat STNK dan plat Palsu yang digunakan tersebut, aparat kepolisian lantas memberikan tindakan tegas dengan menilang kendaraan roda 4 itu.

Kasigar Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jambi Kompol Sunardi mengatakan, operasi yang digelar tepat di depan Mapolda Jambi selama satu jam itu berhasil menindak ratusan kendaraan yang melanggar.

Selain itu, Sunardi mengatakan pihaknya juga berhasil menjaring satu kendaraan dinas yang merupakan milik Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

"Masih dilakukan pengecekan kesalahan yang dilanggarnya apa," ujarnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments