Senin, 30 November 2020

Polisi Dalami Kepemilikan Tiket Belasan Pemudik di Pelabuhan Roro Kualatungkal


Selasa, 19 Mei 2020 | 16:23:16 WIB


/ metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) saat ini tengah mendalami terkait kepemilokan tiket 15 orang pemudik asal Batam yang diamankan di Pelabuhan Roro Kualatungkal, Selasa (19/5/2020).

Diberitakan sebelumnya, dari 15 orang pemudik yang menumpang Kapal Motor Cutra Mandala tersebut, hanya satu orang yang diperbolehkan melanjutkan perjalanan karena dapat menunjukkan dokumen persyaratan melakukan perjalanan saat masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, 14 orang lainnya tidak diperkenankan melanjutkan perjalanan, dan diminta putar balik ke Batam karena dokumen persyaratan perjalanan mereka tidak lengkap.

"Saat ini kita sedang melakukan pendalaman. Termasuk soal kepemilikan tiket oleh para pemudik tersebut," kata Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro saat dikonfirmasi.

Guntur menyebutkan berdasarkan peraturan dari Kementerian Perhubungan tidak diperbolehkan melakukan penyebrangan orang dari Batam ke Pelabuhan Roro Tanjabbar.

"Ini yang perlu dipertanyakan, dari mana dapat (tiket, red)-nya," ujarnya.

Lebih lanjut Guntur mengatakan, para penumpang ini sempat akan mengelabui petugas gabungan yang melakukan pemeriksaan. Dia mengaku para penumpang ini turunnya sangat lama sekali setelah mobil truk muatan.

"Jadi mereka ini sengaja lama-lama, pas kita lengah nanti keluarnya satu persatu menyamar sebagai ABK (anak buah kapal)," beber Guntur.

Awalnya pihaknya mencurigai adanya sejumlah orang keluar. Dari sana, kata Guntur, pihaknya memeriksa dan terbukti mereka akan masuk. "Langsung kita periksa satu per satu," pungkasnya.


Penulis: Eko
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments