Minggu, 31 Mei 2020

Laksdya Yudo Margono Jabat KSAL dan Marsda Fadjar Prasetyo Jabat KSAU


Rabu, 20 Mei 2020 | 12:59:03 WIB


/ Istimewa

Jakarta - Laksamana Madya TNI Yudo Margono akan menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) dan Marsekal Madya TNI Fadjar Prasetyo akan menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU).

 

Hal itu berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/483/V/2020 tanggal 19 Mei 2020, seperti dikutip dalam siaran persnya, di Jakarta, Rabu.

 

Laksamana Madya TNI Yudo Margono akan menggantikan Laksamana TNI Siwi Sukma Adji yang memasuki masa pensiun, sementara Marsekal Madya TNI Fadjar Prasetyo akan menggantikan Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang juga akan pensiun.

 

Rencananya, pelantikan kedua pejabat baru KSAL dan KSAU itu akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu pagi ini.

 

Sementara itu, sebelumnya pelantikan berlangsung, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin upacara penyerahan jabatan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksdya TNI Yudo Margono, dan Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Fajar Prasetyo bertempat di Subden Denma Mabes TNI, Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu.

 

Marsdya TNI Fajar Prasetyo saat ini menjabat sebagai panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (pangkogabwilhan) II. Dia adalah alumnus Akademi TNI Angkatan Udara (AAU) 1988.

 

Fadjar merupakan seorang penerbang angkut dan mengawali karier sebagai penerbang A-4 Skyhawk di Skuadron 11 Lanud Sultan Hasanuddin pada 1990 hingga 1995.

 

Sementara, Laksdya TNI Yudo Margono saat ini menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I. Dia adalah alumnus Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) angkatan XXXIII/1988.

 

Nama Yudo selalu muncul di media massa dalam dua bulan terakhir. Hal ini lantaran Yudo dipercaya untuk menangani pasien COVID-19 di RS Darurat Wisma Atlet.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments