Kamis, 22 Oktober 2020

Tebing Longsor, Ruas Jalan Padang Lamo Tebo Butuh Perbaikan Segera


Rabu, 20 Mei 2020 | 21:44:07 WIB


Jalan Padang Lamo yang longsor dan membutuhkan perbaikan
Jalan Padang Lamo yang longsor dan membutuhkan perbaikan / Rina

 

JAMBI - Komisi III Bidang Pembangunan Infrastruktur Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi merespon keluhan warga terkait dengan ruas jalan provinsi, Jalan Padang Lamo, tepatnya di Dusun Tanjung Kirai, Desa Puntikalo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, yang nyaris terputus. 
 
Pasalnya tebing ruas jalan tersebut longsor akibat tergerus Sungai Batanghari, sehingga akan berdampak pada akses jalan masyarakat sekitar.
 
Anggota DPRD Provinsi Jambi Daerah Pemilihan (Dapil) Tebo Wartono Triyan Kusumo membenarkan pihaknya dari Komisi III sudah mengecek ke lokasi.
 
"Kemarin komisi III sudah cek, katanya Dinas PUPR kemarin turun bawa alat berat," terangnya, Rabu (20/5/2020).
 
Selain itu, Wartono menyebut mereka dari komisi III juga menyempatkan diri menyerap aspirasi warga disana terkait solusi penanganan jalan agar tetap fungsional. 
 
"Kami sudah bicara sama warga dekat lokasi dan warga siap hibahkan tanahnya untuk pelebaran jalan," jelasnya. 
 
Terpisah, Kepala Dinas (Kadis) PUPR Provinsi Jambi M Fauzi melalui Staf Humas Deni Ivan juga menanggapi kondisi jalan itu yang akan dikoordinasikan langsung ke Bidang Bina Marga (BM). 
 
"Anggaran pada ruas tahun ini telah dilakukan perubahan, untuk penanganan longsor tersebut," terangnya. 
 
Sejauh ini kontrak untuk penanganan jalan itu kata Ivan di anggarkan sekitar Rp2,1 miliar dan sedang dalam proses penandatanganan.
 
"Kontraknya sedang dalam proses, karena ada revisi dari konstruksi awal," tandasnya. 
 
Pantauan di lapangan, bukan hanya tebing di ruas Desa Puntikalo yang memprihatinkan, jalan berlubang di sepanjang jalan padang lamo juga sangat membutuhkan perbaikan. 
 
 

Penulis: Rina
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments