Selasa, 7 Juli 2020

Polres Merangin Amankan Lima Orang Terkait Kasus Pembakaran Posko Covid-19, Empat Sudah Ditetapkan Tersangka


Jumat, 22 Mei 2020 | 16:30:49 WIB


Kapolres Merangin AKBP M Lutfi saat memberikan keterangan pers terkait penetapan tersangka kasus pembakaran Posko Covid-19 dan pengrusakan kantor Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap
Kapolres Merangin AKBP M Lutfi saat memberikan keterangan pers terkait penetapan tersangka kasus pembakaran Posko Covid-19 dan pengrusakan kantor Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap / metrojambi.com

 BANGKO - Aksi pembakaran Posco Covid-19 dan pengrusakan Kantor Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Salasa (19/5/2020) lalu, berujung ke ranah hukum.

Kamis (28/5/2020) malam, Polres Merangin mengamankan lima orang yang diduga terlibat dalam kejadian tersebut, masing-masing berinisial HM (33), SP (27), JP (26), DM (35), dan SD (38).

"Dari lima orang tersebut, empat orang sudah kita tetapkan tersangka. Yang satunya masih kita dalami," kata Kapolres Merangin M Lutfi, Jumat (22/5/2020).

Ditambahkan Lutfi, para tersangka memiliki peran masing-masing. Mereka akan dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang pengrusakan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Lebih lanjut Lutfi mengatakan, pihaknya terus melakukan pengembangan terkait kasus ini. Maka dari itu, Lutfi mengatakan tidak tertutup kemungkinan ada tersangka baru dalam kasus ini.

"Akan kita dalami lagi. Jika ada bukti baru, tidak menutup kemunginan akan ada tersangka lainnya," pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments