Rabu, 3 Juni 2020

Masyarakat Semakin Susah Diatur, Pasien Positif Covid-19 Terus Bertambah


Sabtu, 23 Mei 2020 | 11:09:47 WIB


Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi
Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi / Humas Polda Jambi

 JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Sabtu (23/5/2020) pagi, memimpin briefing Tim Gugus Tugas Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Jambi, di Posko Kantor BPBD Provinsi Jambi.

Kegiatan ini juga dihadiri Karo Ops Polda Jambi, Direktur Intelkam Polda Jambi, Direktur Reskrimsus Polda Jambi, Direktur Reskrimum Polda Jambi, Dansat Brimob Polda Jambi, Kabid Humas Polda Jambi; dan Karumkit Bhayangkara Polda Jambi.

Dalam kesempatan itu Kapolda Jambi menyampaikan bahwa saat ini pasien positif di Provinsi Jambi semakin bertambah dan masyarakat semakin susah diatur menjelang idul fitri masih banyak yang pergi keluar rumah untuk berbelanja baju baru dan kue lebaran.

"Antisipasi terjadinya gelombang kedua setelah lebaran. Dan laksanakan monitor personel di pos perbatasan agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas serta tetap harus ada pengadaan sarung tangan dan masker untuk di bagikan kepada masyarakat karena masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker," ujarnya.

Kapolda Jambi juga berpesan dalam pengadaan bantuan sosial dari provinsi kepada masyarakat yang membutuhkan agar memberikan informasi kepada TNI-Polri pada saat pembungkusan jangan sampai ada yang mengambil kesempatan dalam pembagiannya.

"Untuk pos di perbatasan harus di tingkatkan lagi jangan sampai pos di perbatasan tidak ada orang dan dimanfaatkan untuk masuk ke Provinsi Jambi tanpa pengecekan kesehatan," pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan update data Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Jumat (22/5/2020) kemarin, jumlah pasien positif Covid-19 di Jambi bertambah 2 orang menjadi 91 orang, dimana 8 orang diantaranya dinyatakan sembuh.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments