Minggu, 9 Agustus 2020

Kapolda Jambi Cek Kesiapan Distribusi Sembako Dampak Covid-19


Sabtu, 23 Mei 2020 | 20:30:22 WIB


Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi saat mengecek kesiapan distribusi sembako dampak Covid-19
Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi saat mengecek kesiapan distribusi sembako dampak Covid-19 /

 JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol. Firman Shantyabudi mengecek langsung ribuan paket sembilan bahan pokok (sembako) yang akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak virus corona di kabupaten/kota di provinsi ini.

Seusai pengarahan mengenai penanganan Covid-19 di Kantor BPDB Provinsi Jambi, Sabtu, Kapolda yang didampingi Danrem 042/Gapu Kolonel Kav. Zulkifli, Dirkrimsus, Dirkrimum, Kabid Humas, dan  serta instansi terkait lainnya menuju gudang Bulog Jambi, kawasan Pasir Putih, Kota Jambi, guna mengecek langsung ribuan paket sembako untuk bantuan sosial (bansos) dari pemerintah.

"Saya bersama Pak Danrem ke sini guna memastikan kualitas sembako yang baik atau tidak ada yang kedaluwarsa dan jumlahnya tidak kurang," kata Irjen Pol. Firman Shantyabudi.

Selain itu, lanjut Kapolda, tidak ada rekayasa dalam penyaluran sembako kepada masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya melihat secara langsung pengepakan sembako mulai dari memasukkan barang hingga menjahit serta menimbang.

Pada hari ini, pemerintah menyiapkan 3.000 paket sembako untuk masyarakat di Provinsi Jambi. Sebelumnya, kemarin sudah didistribusikan ke Kabupaten Muaro Jambi dan Tanjung Jabung Timur.

Menyinggung bantuan uang tunai langsung kepada masyarakat, dia menyebutkan nilainya sebesar 600 ribu per orang. Bantuan ini dibagikan langsung oleh babinsa maupun babinkamtibmas kepada penerima sesuai alamat. Pembagian dari rumah ke rumah ini bekerja sama dengan Kantor Pos agar tidak terjadi kerumunan orang.

"Intinya bantuan yang diberikan kepada masyarakat oleh Pemerintah bisa didistribusikan dengan tepat sasaran dan diterima langsung oleh masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut," kata Kapolda.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu Kolonel Kav. Zulkifli mengatakan bahwa Korem 042/Gapu melalui kodim, koramil, hingga babinsa mengawal distribusi paket sembako untuk masyarakat setempat.

Selain itu, Zulkifli menghimbau lurah/kades untuk berkoodinasi dengan babinsa maupun babinkamtibmas dalam penyaluran bantuan tersebut agar tidak salah dalam pemberian BLT ataupun paket sembako untuk masyarakat.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments