Minggu, 5 Juli 2020

Satu Pasien Positif Covid-19 Kota Sungai Penuh Berdinas di Pemkab Kerinci


Minggu, 24 Mei 2020 | 19:13:16 WIB


Zamri Sidik
Zamri Sidik / dok

 

SUNGAIPENUH - Jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi masih terus bertambah. 
 
Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, hari ini, Minggu (24/5/2020), kembali ada penambahan pasien positif Covid-19 di Jambi sebanyak 4 orang.
 
Dengan adanya penambahan tersebut, sejauh ini pasien positif Covid-19 di Jambi berjumlah 91 orang.
 
Selain pasien positif Covid-19, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh juga bertambah 5 orang. Dengan demikian, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh di Jambi menjadi 13 orang.
 
Empat penambahan pasien positif Covid-19 ini semuanya dari Kota Sungai Penuh, juru bicara Gugus Tugas Covid-19, Zamri Sidik dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. 
 
Dia mengatakan hari ini Minggu (24/05/ 2020) terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sungai Penuh sebanyak 4 (empat) orang. 
 
"Empat pasien ini berasal dari Kecamatan Koto Baru dan Pondok Tinggi," katanya. 
 
Adapun empat pasien baru ini adalah NF (29) warga Kecamatan Pondok Tinggi merupakan pasien 10 Sungai Penuh dan 92 Provinsi Jambi, WD (35) warga Kecamatan Pondok Tinggi, pasien 11 Sungai Penuh dan 93 Provinsi Jambi. 
 
Sedangkan TR (64) warga Kecamatan Koto Baru, pasien 12 Sungai Penuh dan 94 Provinsi Jambi dan ML (43) warga Kecamatan Koto Baru, pasien 13 Sungai Penuh dan 95 Provinsi Jambi. 
 
"Keempat merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang kontak dengan kluster Malaysia dan Pedagang Pasar Sungai Penuh," jelasnya. 
 
Salah satu sumber menyebutkan, satu dari empat pasien positif ini adalah salah satu pegawai dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci. 
 
"Infonya satu orang pegawai dilingkup Pemkab Kerinci, namun dirinya tinggal di Kota Sungai Penuh," ungkapnya. 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal dikonfirmasi membenarkan adanya salah satu pegawai di lingkup Pemkab Kerinci yang positif Covid-19. 
 
"Iya memang ada pegawai di Kabupaten Kerinci yang positif, tetapi beliau bertempat tinggal di Kota Sungai Penuh," sebutnya. 
 
Terkait hal tersebut, Dinkes Kerinci akan menelusuri siapa saja yang pernah kontak dengan pasien ini. 
 
"Nanti kita akan telusuri siapa saja yang pernah kontak dengan beliau dan akan kita rapid test," katanya. 
 
Menurut informasi, pasien ini saat ini masih dilakukan isolasi mandiri, jika sudah ada pengumuman resmi, mungkin Dinkes Kota Sungai Penuh akan menjemput yang bersangkutan.

Penulis: dedi
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments