Rabu, 15 Juli 2020

Al Haris Bersama Tim Safari Ramadan Pemprov Jambi Kunjungi Desa Mensango


Selasa, 21 Mei 2019 | 14:01:05 WIB


Bupati Merangin H Al Haris saat menyampaikan sambutan
Bupati Merangin H Al Haris saat menyampaikan sambutan / Andi Kurniawan

BANGKO - Bupati Merangin H Al Haris bersama rombongan pada Senin (20/5) sore, menggelar Safari Ramadan 1440 H ke Desa Mensango, Kecamatan Tabir Lintas, tepatnya di Pesantren Darul Quran Ali Saddiyah dan Masjid Miftahul Jannah.

Pada Safari Ramadan kali ini, rombongan Bupati bergabung dengan tim Safari Ramadan Provinsi Jambi. Rombongan melakukan buka puasa di Pesantren Darul Quran Ali Saddiyah, sekaligus Salat Magrib berjamaah.

Usai buka puasa bersama, bupati dan rombongan bergeser ke Masjid Miftahul Jannah, yang jaraknya sekitar 150 meter dari pesantren untuk menunaikan Shalat Isya dan Tarawih.

Pada pengarahan Safari Ramadan yang dilakukan usai Shalat Tarawih, bupati mengatakan sekarang ini Pemkab Merangin tengah giat-giatnya memakmurkan masjid, lewat program Gerakan Pendidikan Subuh dan Subuh Berjemaah (GPS2B).

"Program ini untuk mengembalikan anak-anak muda ke masjid. Banyak masjid sekarang ini jemaahnya hanya orang-orang tua saja, anak mudanya sibuk dengan aktivitas lain, termasuk maraknya penggunaan handphone android," ujar Bupati.

Melalui program GPS2B jelas bupati, anak-anak akan ramai-ramai memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan. Selain itu juga ada program beasiswa Tahfidz Quran, untuk 50 orang anak.

"Bagi anak yang ingin mendalami Ilmu Quran bisa mendapatkan beasiswa tersebut. Saya tidak mau meninggalkan generasi rusak dan tidak tahu ilmu agama. Generasi muda kita harus menjadi generasi yang mencintai masjid," terang Bupati.

Anak-anak sekolah dasar yang mengikuti program GPS2B lanjut bupati, tentu diantar orang tuanya. Ini artinya tidak hanya anak-anak yang akan marak memakmurkan masjid, tapi juga para orang tua.

Dipenghujung pengarahannya, bupati menyerahkan bantuan untuk Masjid Miftahul Jannah yang diterima pengurus masjid. Bantuan itu berupa dana pembangunan masjid, sajadah panjang dan Alquran.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments