Minggu, 28 November 2021

Selama Pandemi Covid-19, Pemberkasan Perkara di Kejari Tanjabbar Tetap Berjalan Normal

Jumat, 29 Mei 2020 | 10:57:40 WIB


Novan Harpanta
Novan Harpanta / metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) tidak mengalami kendala selama masa pandemi Covid-19, termasuk persidangan yang di jalankan secara online (daring) dan penerimaan berkas perkara tetap berjalan.

Kasi Pidum Kejari Tanjabbar, Novan Harpanta mengatakan, pihaknya tetap menjalankan sidang seperti biasa. Namun jika hari biasa sebelum pandemi Covid-19 pihaknya melakukan sidang langsung tatap muka, di masa pandemi ini menerapkan sidang online atau daring.

"Selama Covid kalau untuk perkara yang sidang tetap berjalan secara online," kata Novan, Jumat (29/5/2020)

Novan menegaskan, tidak hanya persidangan yang terus berjalan. Penerimaan berkas perkara dari Kepolisian baik dari Polres Tanjabar maupun dari Polsek yang ada di Tanjabbar tetap berjalan dengan prosedur penerapan protokol kesehatan.

"Soal pemberkasan juga kita tidak ada kendala, tetap berjalan seperti biasa," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dengan tidak adanya kendala tersebut, setidaknya selama masa Covid-19 dari Maret sampai saat ini sudah ada 20 perkara pidum yang telah disidangkan dan saat ini tengah proses persidangan.

"Bahkan ada juga beberapa yang telah mendapatkan putusan pengadilan. Kalo kendala ya namanya proses online yang memang baru kita jalani tentu ada kendala," ucapnya

Meski, tantangan yang dihadapi ada untuk menjalankan sidang online. Novan menegaskan itu menjadi tantangan sendiri bagi pihaknya.

"Paling ya jaringan atau sinyal saat persidangan. Tapi untuk selama ini alhamdulillah masih bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.


Penulis: Eko
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments