Senin, 13 Juli 2020

Samsiran Pensiun, Refrizal Ditunjuk Sebagai Plt Kadis Kesehatan Provinsi Jambi


Minggu, 31 Mei 2020 | 20:00:58 WIB


Samsiran Halim
Samsiran Halim / dok.metrojambi.com

 JAMBI - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi Samsiran Halim, terhitung mulai Senin (1/6/2020) besok, akan meninggalkan jabatannya. Pasalnya, per tanggal tersebut Samsiran sudah memasuki masa pensiun.

Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah membenarkan hal itu. Johansyah juga mengatakan bahwa surat perintah Pelaksana Tugas (Plt) kepala Dinkes pengganti Samsiran sudah ditandatangani oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar.

"Sudah, suratnya per tanggal 28 Mei kemarin, dan terhitung mulai tanggal 1 Juni besok," ujarnya, Minggu (31/5/2020).

Dikatakan Johansyah, untuk Plt kepala Dinkes Provinsi Jambi akan dijabat oleh Refrizal yang saat ini menjabat Sekretaris Dinkes Provinsu Jambi.

"Disamping jabatannya sebagai sekretaris, juga ditunjuk sebagai Plt (kepala Dinkes, red)," terangnya.

Sementara itu, Samsiran Halim saat dikonfirmasi mengatakan, meski sudah pensiun dirinya tetap akan menyumbangkan tenaga dan pikiran, apalagi saat ini masih masa pandemi Covid-19.

"Walaupun pensiun kita tetap bantu. Apa yang bisa kita bantu, ya kita bantu, sumbang saran pikiran lah," ujarnya.

Samsiran juga menyampaikan agar para tenaga medis bekerja sesuai dengan standar dan menjaga kesehatan diri masing-masing.

"Yang penting untuk kesehatan pakai Alat Pelindung Diri (APD) lah, nanti dikhawatirkan terpapar pula, susah juga nantinya," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments