Sabtu, 8 Agustus 2020

Penyidik Polres Tanjabbar Dalami Dugaan Gangguan Jiwa Pemilik Akun IG yang Memposting Gambar Palu Arit


Minggu, 31 Mei 2020 | 21:18:21 WIB


Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro saat menginterogasi pemilik akun Instagram yang memposting logo palu arit yang identik dengan Partai Komunis Indonesia (PKI)
Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro saat menginterogasi pemilik akun Instagram yang memposting logo palu arit yang identik dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) / metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Tim Petir Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mengamankan seorang pria berinisial HG, yang diketahui memposting gambar palu arit yang identik dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) di akun Instagram (IG) @banguntidurtidurlagi.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, pelaku yang merupakan warga Jalan Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjabbar, diamankan sekira pukul 17.30 WIB, Minggu (31/5/2020).

Saat ini, penyidik Polres Tanjabbar masih melakukan pendalaman terhadap pelaku. Temasuk dugaan pelaku mengalami gangguan kejiwaan.

"Kita telusuri dulu. Kalau gangguan jiwa kenapa tidak dirawat," ujar Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro saat dikonfirmasi.

Berdasarkan catatan medis, pelaku disebutkan mengalami gangguan kejiwaan. Namun demikian, Guntur mengatakan pihaknya tetap akan melakukan pendalaman terlebih dahulu, sebelum menentukan langkah selanjutnya.

"Dia ini punya catatan pemeriksaan gangguan kejiwaan.Pengobatan rutin di RS Daud Arif," sebut Guntur.

Mantan Koorspripim Polda Jambi itu menambahkan, mengatakan pihak juga meminta keterangan orang tua pelaku. "Kita selidiki semua yang berkaitan dengan bersangkutan," ucapnya.

Lebih lanjut Guntur mengatakan, pelaku diamankan setelah postingan yang diunggahnya viral. "Awalnya Tim Petir melakukan penyelidikan berdasarkan postingan dan foto-foto yang ada di akun tersebut. Setelah kita ketahui alamatnya langsung kita datangi ke rumahnya," kata Guntur.

Ditambahkan Guntur, pihaknya berhasil bertemu dengan HB dan orang tuanya. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap identitas dan barang-barang HB termasuk HP milik HB yang di duga digunakan untuk memposting di akun Instagram.

"HP dan barang yang berkaitan diperiksa juga," pungkasnya.


Penulis: Eko
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments