Rabu, 5 Agustus 2020

Pimpin Pelaksanaan Rapid Test di Pasar Tradisional, Bupati Kerinci Marah Temukan Pedagang dan Pembeli Tak Gunakan Masker


Sabtu, 30 Mei 2020 | 13:55:44 WIB


Bupati Kerinci Adirozal saat memberikan sosialisasi kepada salah seorang pengunjung pasar tradisional
Bupati Kerinci Adirozal saat memberikan sosialisasi kepada salah seorang pengunjung pasar tradisional / metrojambi.com

 KERINCI - Bupati Kerinci Adirozal, yang juga ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Sabtu (30/5/2020), memimpin pelaksanaan rapid test di Pasar Semurup dan Keraik Tuo.

Dalam kegiatan tersebut, Adirozal didampingi Wakil Bupati Ami Taher bersama Forkopimda, Penjabat Sekda, serta tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kerinci.

Sebelum pelaksanaan rapid test, terlebih dahulu dilakukan sosialisasi kepada pedagang dan pengunjung yang ada di pasar.

Pantauan di lapangan, Bupati Adirozal sempat marah-marah karena menemukan adanya pedagang dan pengunjung yang tidak memakai masker. Petugas kemudian membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung tersebut.

Adirozal saat dikonfirmasi mengatakan, hari ini pihaknya turun ke pasar tradisional tidak hanya sekadar untuk melakukan rapid test, namun juga untuk mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap memakai masker.

"Makanya kita sediakan masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker, baik itu pedagang maupun pengunjung. Jika nantinya masih juga tidak memakai masker, maka kita suruh pulang dan tidak berlama-lama di pasar," kata Adirozal.

Bupati Kerinci dua periode itu menambahkan, pihaknya tidak mungkin menutup pasar. Namun ia mengimbau agar aktivitas di pasar tetap mengutamakan protokol keseharan.

"Kita tidak mungkin menutup pasar, karena ini merupakan interaksi antara pedagang, yakni petani yang menjual sayur-sayuran, buah-buahan, beras dan yang lainnya, serta masyarakat yang sekali seminggu ke pasar, mereka sangat butuh pasar," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments