Rabu, 12 Agustus 2020

Bupati Tanjabbar Sambut Kunjungan Kasdam II Sriwijaya


Sabtu, 30 Mei 2020 | 20:09:48 WIB


/ metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Dr. Ir. H. Safrial MS didampingi Wakil Bupati, Sabtu (30/5/2020), menyambut kunjungan kerja dan silaturahmi Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Mohammad Zamroni, S.IP beserta rombongan, di rumah jabatan Blbupati.

Mengawali sambutannya, Safrial menyampaikan selamat datang kepada Kasdam II Sriwijaya beserta isteri dan rombongan di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Safrial dalam sambutannya juga sampaikan paparan singkat terkait letak geografis dan kondisi Tanjabbar, serta kultur masyarakat yang terdiri dari beberapa etnis dan agama. Dikatakannya, masyarakat Tanjabbar heterogen namun semua berdampingan dengan rasa kebersamaan yang tinggi.

Terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Safrial menyampaikan hingga saat ini pihaknya telah lakukan koordinasi bersama jajaran Polres dan Tanjab Barat dan Kodim 0419.

“Pemerintag Kabupaten bersama Polres Tanjabbar dan Kodim 0419/Tanjab dibantu instansi terkait lainnya juga telah melaksanakan koordinasi, sosialisasi kepada masyarakat yang tergabung dalam gugus tugas daerah pengamanan Covid-19 Kabupaten Tanjabbar, mengadakan posko bersama untuk selalu memantau, melakukan patroli serta melakukan tindakan pencegahan terhadap masyarakat,” ujar Safrial.

Sementara itu Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Mohammad Zamroni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran atas penyambutan kunjungannya bersama rombongan.

Menurut Kasdam II Sriwijaya Mohammad Zamroni Provinsi Jambi merupakan salah satu provinsi dengan sumber daya alam yang cukup banyak. Menurutnya, diperlukan juga sumber daya manusia (SDM) yang baik agar dapat mengolah sumber daya alam ini, ujarnya

Mengakhiri sambutannya, Kasdam berharap wabah covid 19 ini segera berakhir. Kasdam juga mengingatkan tentang bahaya peredaran narkoba yang dapat merusak generasi muda.

"jangan sampai narkoba ini merusak generasi muda kita kedepan, majukan bangsa ini, ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan penyambutan kunjungan Kasdam II Sriwijaya, Forkopimda, Ketua PKK, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, dan Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.


Penulis: Eko
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments