Senin, 13 Juli 2020

Jalan di Kawasan Jembatan Muara Sabak Kembali Alami Kerusakan


Selasa, 02 Juni 2020 | 16:11:33 WIB


Kondisi jalan yang mengalami kerusakan
Kondisi jalan yang mengalami kerusakan / Nanang/Metrojambi.com

MUARASABAK - Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dalam beberapa hari ini mengakibatkan jalan di kawasan Jembatan Muara Sabak (JMS) mengalami kerusakan. Kerusakan diakibatkan karena kondisi lahan cukup labil sehingga jika di musim hujan kerusakan jalan dipastikan terus terjadi.

Hujan yang mengguyur beberapa hari belakangan ini mengakibatkan badan jalan tergenang air dan berlumpur. Akibatnya, kendaraan baik roda dua maupun empat kesulitan melintas.

Sujarwo, salah seorang warga mengatakan, akibat kerusakan jalan di kawasan JMS mengakibatkan terjadinya antrean panjang sejak pagi hari, Selasa (2/6/2010). Antrean kendaraan roda empat yang membawa hasil pertanian dari arah Nipah Panjang, Rantau Rasau, dan Sabak Timur.

"Sejak pagi antrean cukup panjang. Warga sekitar melakukan perbaikan secara mandiri," kata Sujarwo.

Ditambahkannya, sebelumnya jikai jalan di kawasan JMS mengalami kerusakan, kendaraan pengangkut hasil pertanian pindah melalui jalan dalam kota. Namun akibat banyaknya kendaraan yang melintas, kondisi jalan dalam kota juga mulai mengalami kerusakan sehingga warga memasang portal pembatas.

"Saat ini sudah tidak bisa lagi lewat jalan dalam kota karena sudah diportal," sebut Sujarwo.

Dikatakannya lagi, jika tidak segera dilakukan perbaikan, kerusakan yang terjadi dikhawatirkan akan semakin parah dan membuat arus lalu lintas menjadi lumpuh.

"Semoga ada perbaikan secepatnya, sehingga arus lalulintas kembali Normal," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Tanjabtim Risdiansyah mengatakan, pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan UPTD untuk melakukan pengecekan di titik-titik mana saja yang butuh perbaikan.

"Segera kita minta UPTD cek lokasi, dan secepatnya akan di tangani," ujarnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments