Sabtu, 11 Juli 2020

DPRD Kota Jambi Segera Rampungkan Ranperda


Selasa, 02 Juni 2020 | 16:42:52 WIB


DPRD Kota Jambi ketika menggelar sidang paripurna
DPRD Kota Jambi ketika menggelar sidang paripurna / istimewa

JAMBI – Cuti bersama hari raya Idul Fitri 1441 H telah usai, sejak Selasa (26/5) kemarin, sejumlah pihak telah masuk kantor untuk memulai aktivitas seperti biasanya. Termasuk DPRD Kota Jambi. Tentu banyak pekerjaan yang ingin dicapai, pasca hari raya Idul Fitri 1441 H.

Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor Hasibuan menyebutkan, program kerja DPRD Kota Jambi sementara ini yakni, menyelesaikan pansus-pansus yang ada.

“Pansus ini kan 1 tahun penyelesaiannya, akan kita selesaikan sampai akhir. Untuk sementara itu dulu, di samping kita menerima aspirasi-aspirasi dari warga dan akan kita teruskan ke komisi masing-masing,” jelasnya.

Selain itu juga, pihaknya masih menunggu intruksi lebih lanjut dari pemerintah pusat untuk mengambil langkah maupun kebijakan di tengah wabah pandemi Covid-19.

“Kita juga mau memanggil orang banyak belum bisa. Makanya sisa-sisa ranperda atau sisa pansus yang akan dilaksankan, sembari menunggu pemberitahuan selanjutnya dari pemerintah pusat,” timpalnya.

Jika nantinya sudah ada pemberitahuan lebih lanjutnya, maka pihaknya akan segera menjadwalkan kerja anggota DPRD Kota Jambi.

“Termasuk untuk turun lapangan, tapi itu tadi kita masih menunggu pemberitahuan lanjut. Kalau sudah ada akan kita disposisi ke komisi terkait keluhan masyarkat agar kita segera turun ke lapangan,” pungkasnya.

Senada juga dikatakan oleh Sekwan DPRD Kota Jambi, Nella Ervina yang menyebutkan bahwa, pasca lebaran ini, pihaknya akan terlebih dahulu merampungkan tiga pansus yang tersisa, seperti pansus kepemudaan dan olahraga, pansus rumah susun, dan pansus tentang kerja sama daerah.

“Untuk kegiatan yang tertunda seperti pembahasan 3 ranperda tersebut akan dilanjutkan. Kemudian sisa 7 ranperda lainnya yang dananya telah dialihkan ke penanganan Covid-19 tetap akan kita lakukan pembahasan nantinya dengan Bapemperda,” pungkasnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments