Selasa, 14 Juli 2020

Kondisi Covid-19, Tingkatkan Kemampuan Menggunakan Android untuk Hal Positif


Selasa, 02 Juni 2020 | 17:06:29 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Nita / Metrojambi.com

JAMBI - Di tengah pendemi covid-19 yang masih melanda, ditiadakan kegiatan perkumpulan di sekolah sampai kondisi kembali baik seperti dahulu.

Dengan ditambahnya waktu kegiatan belajar di rumah membuat siswa tetap melakukan kegiatan belajar dan persiapan ujian serta melakukan kepentingan lainnya dengan berkomunikasi dengan guru secara online.

Kepala SMPN 19 Kota Jambi, Nanang Sunarya tetap menghimbau para siswanya untuk melakukan hidup bersih dan sehat. "Senantiasa mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak di tengah pendemi dan memakai masker," ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan untuk saat ini siswanya tidak diperkenankan untuk berkumpul dengan temannya yang lain dan belajar tetap dari rumah.

Namang mengakui tidak semua siswa mengerti menggunakan android karena sistem belajar saat ini dilakukan secara daring dan harus mengerti cara menggunakan android atau aplikasi penunjang belajar via online.

Dengan demikian, Nanang mengatakan lebih baik siswa belajar dari rumah dengan android agar dipergunakan untuk hal yang positif serta tetap berdiam diri di rumah jangan keluar jika tidak ada kepentingan mendesak. 

"Jadikan kondisi ini sebagai medium untuk memperkuat dan meningkatkan kemampuan pemakaian android untuk hal-hal yang positif," katanya. 


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments