Minggu, 5 Juli 2020

Kebakaran di Kumun, Satu Rumah Ludes, Tak Ada Korban, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta


Rabu, 15 Mei 2019 | 09:25:02 WIB


Api berkobar di salah satu bangunan di Kumun, Sungai Penuh
Api berkobar di salah satu bangunan di Kumun, Sungai Penuh / Dedi

SUNGAIPENUH - Kebakaran hebat terjadi di Kumun, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh, Rabu (15/5) dini hari, mengakibatkan rumah milik Hj. Rosma (82) habis dilalap si jago merah.

Meskipun 5 unit mobil pemadam dan ratusan warga berupaya memadamkan Api, rumah milik Hj. Rosma yang berada di Simpang Empat Kumun Mudik, Kecamatan Kumun Debai, ludes.

Kejadiannya diperkirakan sekitar pukul 00.30 WIB. Beruntung, berkat bantuan masyarakat dan kekuatan penuh dari Tim Pemadam Kota Sungai Penuh, api tidak menyebar ke rumah tetangga di sekeliling.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, saat kejadian kebakaran, terlihat beberapa kali letusan, yang diduga berasal dari tabung gas elpiji. Letusan berasal dari dalam warung milik Herman, anak pemilik rumah yang tinggal di rumah tersebut. Karena adanya letusan gas tersebut, membuat api makin membesar.

Data yang diterima, dugaan sementara Api berasal dari salah satu fotokopi milik Bisronhadi, anak dari Hj. Rosma. "Mungkin ada kabel listrik yang korslet," sebut salah seorang warga, di lokasi kejadian.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.30 WIB. Namun, kondisi bangunan rumah permanen bernilai ratusan juta tersebut hanya menyisakan puing-puing dan tembok yang berdiri. Seluruh, bangunan yang terbuat dari kayu dan atapnya ludes dilalap si jago merah. 

Meskipun tidak ada korban jiwa, dan belum adanya pendataan kerugian, namun akibat kebakaran yang terjadi ini, telah meludeskan rumah milik Hj. Rosma, yang bernilai ratusan juta.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments