Sabtu, 11 Juli 2020

Perdana Gelar UN, SMA 12 Kota Jambi Lengkapi Sarpras UNBK


Senin, 26 Agustus 2019 | 22:20:06 WIB


Kepala SMA 12 Kota Jambi Karnama
Kepala SMA 12 Kota Jambi Karnama / metrojambi.com

JAMBI - Tahun pelajaran 2019/2020 merupakan tahun perdana bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 12 Kota Jambi, menamatkan siswa Kelas XII. Sekolah ini juga untuk pertama kalinya akan menggelar Ujian Nasional (UN) dan langsung menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK.

Meskipun pelaksanaan UNBK jenjang SMA masih lama atau baru digelar April mendatang, saat ini sekolah mulai menyiapkan sarana prasarana (sarpras) yang akan digunakan saat ujian nanti.

"Saat ini kita baru tahap pemberkasan pengajuan bantuan untuk ujian nasional ke Disdik Provinsi Jambi," ungkap Kepala SMA Negeri 12 Kota Jambi, Karnama, Senin (26/8/2019).

Pihaknya, sambung Karnama, berharap Dinas Pendidikan dapat memberikan bantuan bagi sekolah dalam menghadapi UNBK, terutama kelengkapan seperti komputer sesuai jumlah peserta ujian yang dibagi menjadi tiga sesi dan server penunjang komputer.

"Mudah-mudahan bantuan yang disalurkan sesuai jumlah siswa Kelas XII saat ini yakni 137 orang. Saat ujian nanti, siswa dibagi jadi tiga pelaksanaan. Jadi perkiraan, kita butuh 50 unit komputer," ujarnya.

Menurutnya, saat ini sekolah yang berada di kawasan Simpang Tiga Sipin ini, hanya memiliki komputer dan laptop 5 unit, artinya sekolah masih banyak kekurangan komputer.

"Kita juga sedang berusaha koordinasi dengan orang tua siswa atau mencari bantuan ke perusahaan yang sifatnya tidak mengikat," ungkapnya.

Karnama optimis, meskipun perdana menggelar ujian dan sarpras belum terpenuhi, pihaknya yakin dapat menggelar UNBK seperti sekolah lain. "Kita akan berusaha semaksimal mungkin demi terselenggaranya UNBK di SMA 12 Kota Jambi," ujarnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments