Sabtu, 11 Juli 2020

Sekolah Apresiasi Siswa yang Jadi Anggota Paskibra


Senin, 26 Agustus 2019 | 22:45:54 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI – Prosesi pengibaran bendera dalam rangka HUT RI ke-74 tahun 2019 sudah selesai. Para siswa-siswi yang jadi utusan sekolah menjadi anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) sudah kembali ke sekolah masing-masing.

Bahkan saat ini, anggota Paskibra baik tingkat kota, provinsi maupun nasional ini sudah mengikuti aktivitas seperti biasa yakni kegiatan belajar di kelas. Rupanya kehadiran anggota Paskibra ini telah dinantikan di sekolah masing-masing. Seperti yang dilakukan di SMA 2, SMA 5, dan SMA 8 Kota Jambi.

Sekolah memberikan apresiasi kepada siswa yang telah mengharumkan nama sekolah. "Kita berikan apresiasi, dengan simbol penyematan selempang Paskibra," ungkap App Sitorus Kepala SMA 2 Kota Jambi, Senin (26/8/2019).

Hal senada disampaikan Kepala SMA 5, Harun Sohar. Menurutnya, sekolah sangat senang dan bangga setiap tahun SMA 5 dapat mengutus siswanya menjadi anggota Paskibra, baik tingkat sekolah, kota, provinsi, dan nasional.

"Apresiasi yang diberikan sekolah ini untuk memotivasi siswa lainnya agar ke depan bisa menjadi anggota Paskibra juga," sebutnya.

Ia menilai, kegiatan ini mengajarkan siswa hidup disiplin dan teratur. Sebab, mereka dilatih dari bangun pagi hingga tidur kembali. "Fisik anak-anak juga ditempa," paparnya.

Kepala SMA 8 Kota Jambi Sugiono juga menyematkan selempang Paskibra kepada satu siswanya yang menjadi utusan Paskibra tingkat provinsi dan 3 siswa tingkat Kota Jambi.

"Mereka yang jadi anggota Paskibra yakni Dea Ayu Larasati Kelas XI IPA 2, Leoni Veronika Kelas XI IPA, Amanda Azera Putri Kelas XI IPS 1, dan Ali Akbar Kelas XI IPS,” ujarnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments