Minggu, 5 Juli 2020

Dishub Bungo Siapkan Empat Bus untuk Angkutan Mudik Lebaran 2019


Rabu, 15 Mei 2019 | 11:14:52 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARABUNGO - Musim mudik lebaran tahun 2019 ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bungo menyiapkan empat unit bus untuk bantuan pemudik. Bantuan pemudik diberikan jika armada angkutan mereka mogok di wilayah Kabupaten Bungo.

Kendati saat ini lalu lintas arus mudik kendaraan di Kabupaten Bungo belum terlihat, namun persiapan menghadapi mudik tahun ini terus disiapkan Dishub Bungo.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bungo, Ansori A Roni mengatakan, untuk persiapan mudik nanti, pihaknya sudah menyiapkan empat unit bus untuk mengantisipasi keterlambatan mudik.

"Dari pihak Dinas Perhubungan telah menyiapkan empat unit kendaraan bus, kalau seandainya ada kendaraan rusak di wilayah Kabupaten Bungo, pemudik akan diantar ke kampung halamannya," ujar Ansori A Roni.

Dikatakannya lagi, hal itu bertujuan untuk membantu bila terjadi kemacetan atau kendaraan mogok di sekitar Kabupaten Bungo. "Misal dari Jakarta ke Padang atau ke Medan, ke Aceh, kendaraannya rusak, nanti kita fasilitasi dengan bus itu," ujarnya.

Menurutnya, itu merupakan imbauan dari pusat juga telah rutin mereka laksanakan dalam beberapa tahun terakhir. Untuk bus yang akan dikerahkan, kata Ansori, adalah bus berkapasitas 30 penumpang.

“Bus-bus itu akan mulai dioperasikan sekitar H-7 hingga H+7 Idul Fitri mendatang,” pungkasnya.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments