Sabtu, 26 September 2020

Ancam Polisi dengan Pistol Mainan, Pelaku Curanmor Dilumpuhkan dengan Tembakan


Senin, 06 Januari 2020 | 15:46:35 WIB


Seorang pelaku curanmor di Kota Jambi terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena mengancam polisi menggunakan pistol mainan
Seorang pelaku curanmor di Kota Jambi terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena mengancam polisi menggunakan pistol mainan / metrojambi.com

JAMBI – Seorang pemuda bernama Rizky Ramadhan (23), terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi untuk mendapatkan perawatan, setelah sebuah peluru bersarang di kaki kanannya.

Sebelumnya, warga Jalan HMO. Bafadhal, RT 06 Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi itu terpaksa dilumpuhkan anggota Polsek Pasar dengan tembakan di kaki, karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Kapolsek Pasar AKP Indra Wahyu Dwi Setiawan mengatakan, penangkapan dilakukan karena Rizky Ramadhan diduga terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Namun saat akan ditangkap di rumahnya, Rizky melakukan perlawanan dan sempat mengacungkan senjata mainan jenis revolver.

Awalnya, petugas kepolisian tidak mengetahui jika senjata yang dipegang Rizky adalah mainan. Namun karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, akhir Rizky terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kakinya.

"Dia sempat acungkan senjata, yang ternyata mainan korek api. Dia juga melawan sehingga terpaksa kita lumpuhkan,” ujar Indra, Senin (6/1/2020).

Indra menyebutkan, penangkapan tersebut didasarkan pada laporan polisi nomor LP/ B - 01 / I / 2020 / SPK I, tanggal 2 Januari 2020, dengan pelapor Alex Sander. Setelah dilakukan penyelidikan, lanjut Indra, akhirnya tersangka berhasil ditangkap Minggu (5/1/2020) kemarin sekira pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan laporan korban, Indra mengatakan tersangka Rizky melakukan aksinya Kamis (2/1/2020) lalu. Saat itu, tersangka masuk ke kos-kosan melalui pintu depan yang tidak terkunci.

"Selanjutnya tersangka masuk ke parkiran dan mengambil sepeda motor Suzuki FU warna biru hitam milik korban. Namun sepeda motor tersebut belum berhasil dijual," terang Indra.

Lebih lanjut Indra mengatakan, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini tersangka ditahan di sel tahanan Mapolsek Pasar. “Kita juga masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka,” ujar Indra.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments