Sabtu, 26 September 2020

Pencurian Kembali Terjadi di Kerinci, Diduga Pelaku yang Sama Pembobol Rumah Ketua KPU Kerinci


Selasa, 07 Januari 2020 | 11:38:39 WIB


Gerobak yang dipakai pelaku pencurian berhasil disita warga
Gerobak yang dipakai pelaku pencurian berhasil disita warga / Dedi/metrojambi.com

KERINCI - Warga Pungut Hilir kembali heboh soal pencurian, Pelaku diduga orang yang sama pembobol rumah ketua KPU, malam tadi beraksi lagi. Kali ini pelaku membobol gudang penggilingan padi milik Andri R sekira pukul 3 dini hari. Selasa (06/01/2020).

Warga berusaha menggerebek pelaku, namun pelaku berhasil meloloskan diri lewat jalur sungai. Beberapa saksi melihat, pelaku membawa gerobak untuk mengangkat padi milik Andri atau biasa dipanggil Pak Fajar.

Saat meloloskan diri, pelaku meninggalkan gerobak miliknya dan beberapa karung padi yang dicurinya. Di gerobak yang disita warga itu tertulis nama seseorang yang diduga adik pelaku.
Dalam menjalankan aksinya, pelaku melakukan seorang diri, itu terlihat dari CCTV milik warga saat pelaku membawa gerobak dengan memikulnya. Sedangkan saat mencuri padi pelaku diduga masuk melalui cerobong sekam.

Warga yang selama ini sudah mencurigai identitas pelaku, berusaha menggerebek rumah nya, namun pelaku tidak kembali kerumah sampai berita ini diturunkan.

Sementara itu, warga rencananya hari ini akan melaporkan ke pihak berwajib. Sebelum ini beberapa warga lainnya juga sudah melaporkan dan pelaku belum ditangkap.

Untuk diketahui pencurian di Pungut Hilir ini sudah sering terjadi, dan warga juga sudah ada yang melaporkan.

Warga sangat berharap pelaku segera dibekuk, karena warga merasa sangat tidak nyaman untuk meninggalkan rumah. Terlebih saat pergi ke perkebunan.

"Kita sangat berharap pelaku segera ditangkap, karena orangnya sudah diketahui," kata seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Sementara itu Zamsari Kepala Desa Pungut Hilir membenarkan kejadian tersebut. "Ya kejadian itu dini hari tadi" kata Zamsari.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi



comments