Minggu, 12 Juli 2020

Kapolda Jambi Harapkan Satpam Ikut Dukung Program Prioritas Pemerintah


Rabu, 22 Januari 2020 | 22:31:49 WIB


Kapolda Jambi Muchlis AS saat memberikan potongan tumpeng pada salah seorang satpam
Kapolda Jambi Muchlis AS saat memberikan potongan tumpeng pada salah seorang satpam / metrojambi.com

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Muchlis AS menjadi inspektur upacara Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke 39 tahun 2020, Rabu (22/1/2020), di lapangan Mapolresta Jambi.

Dalam sambutannya, Muchlis menyampaikan eksistensi Satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif. dengan demikian, profesi satpam memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.

Saya juga berpesan, senantiasa jaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah, tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota satpam, dengan menjunjung tinggi profesionalisme senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam, lanjutnya.

Tingkatkan kesiapsiagaan, kompetensi diri, kerja sama sinergis dengan jajaran TNI-Polri, Stakeholders lain, dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja serta gelorakan budaya penanaman pohon di lingkungan kerja dan sekitarnya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam, tutup Kapolda.

Turut hadir Wakapolda Jambi Brigjen Pol Dul Alim, Gubernur Jambi yang diwakili oleh Staf Ahli, Danrem 042/Gapu yang diwakili Kasrem 042/Gapu, pejabat utama Polda, Kapolresta Jambi Kombespol Dover Cristian SIK, asosiasi security dan tamu undangan lainnya.

Acara dilanjutkan dengan atraksi yang dilakukan oleh personil Satpam dengan aksi beladiri dan kemampuan yang dimiliki oleh setiap anggota Satpam, baik security pria maupun security wanita.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments