Sabtu, 11 Juli 2020

Kemas Faried Dorong Pengembangan Pariwisata Lokal


Rabu, 22 Januari 2020 | 22:51:09 WIB


Kemas Faried saat berboncang dengan sejumlah warga di kawasan Danau Sipin
Kemas Faried saat berboncang dengan sejumlah warga di kawasan Danau Sipin / metrojambi.com

JAMBI – Anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly (KFA) mendorong pengembangan pariwisata di Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi.

KFA yang merupakan anggota DPRD Kota Jambi dari daerah pemilihan III Danau Teluk, Danau Sipin, dan Telanaipura itu mengatakan banyak potensi di Kota Jambi dapat dijadikan objek Wisata.

Menurut KFA, daerah Danau Sipin bisa dijadikan sasaran wisata lokal maupun luar negeri. Dia juga berharap Danau Sipin dapat menjadi destinasi ekowisata yang menggerakkan ekonomi kerakyatan lingkungan sekitarnya.

"Ketika orang luar bicara Jambi, ada Danau Sipin. Di sana ada tersedia aneka ragam makanan khas Jambi. Kemudian nuansa alam nya bisa dinikmati dengan ketek perahu, sepeda air, berjetski dan banana boat di danau," ujarnya.

Dia juga mengimbau agar dapat dikelola dengan baik. Sehingga masyarakat sekitar juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari wisata ini kemudian pemerintah juga mendapatkan tambahan Pendapat lainnya.

Ketek (perehu, red) di Danau Sipin juga harus ditata dengan baik dengan memberikan pemahaman sebagai penopang wisata. Tentu segi keselamatan di perhatikan dan memberikan pelayanan pada tamu wisatawan bagi pengemudi ketek melalui dinas pariwisata ada progran pelatihan yang bisa diikuti oleh ketek-ketek danau sipin. Dengan harapan wisata lokal dan asing Nyaman untuk berwisata di Danau Sipin.

Dalam kesempatan ini dirinya juga menyempatkan diri bertatap muka dengan 30 orang tukang ketek wisata danau sipin. Hadir juga 4 kelurahan yang dilalui oleh Danau Sipin ini. Di harapkan dalam rangka menyamakan visi misi untuk mengenalkan Danau Sipin lebih luas dengan ramah.

"Ke depan ketek-ketek ini perlu diatur keberadaannya," ujarnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments