Minggu, 20 September 2020

Longsor, Ruas Jalan Lolo Hilir Kerinci Menuju Sungai Hangat Tak Bisa Dilalui


Senin, 24 Februari 2020 | 18:52:57 WIB


Alat berat saat membersihkan material longsor
Alat berat saat membersihkan material longsor / dedi

 

KERINCI - Bencana tanah longsor kembali terjadi di Kabupaten Kerinci, Senin (24/02/2020). Kali ini terjadi di Desa Lolo Hilir, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci. 
 
Informasi yang diterima metrojambi.com, longsor ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, mengakibatkan ruas jalan dari arah Desa Lolo Hilir menuju Desa Sungai Hangat, Kecamatan Bukit Kerman tidak bisa dilalui. Ini karena material longsor menutupi badan jalan. 
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci, Darifus dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan akibat longsor ini membuat satu rice milling dan jalan raya tertimbun. 
 
"Tertimbunnya ruas jalan membuat lalu lintas masyarakat menjadi terganggu. Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kerinci untuk menurunkan alat berat ke lokasi terjadinya bencana tanah longsor," kata Darifus. 
 
Sementara itu, Kapolsek Gunung Raya, Iptu Hustoto mengatakan dirinya bersama dengan anggota telah turun ke lokasi untuk membantu membersihkan material longsor dan mengatur lalu lintas. 
 
"Ketinggian longsor sekitar 10 meter dan ebar 25 meter," sebutnya. 
 
Kapolsek menyebutkan bahwa saat ini pihaknya serta masyarakat dan dibantu alat berat sedang membersihkan material longsor yang menutupi ruas jalan. 
 
"Insya Allah sebentar lagi material longsor sudah dibersihkan dari ruas jalan dan masyarakat sudah bisa melintasi kembali ruas jalan Lolo Hilir menuju Sungai Hangat," pungkasnya.

Penulis: dedi
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments