Sabtu, 26 September 2020

Ini Penyebab Longsor di Lolo Hilir Kerinci


Senin, 24 Februari 2020 | 20:01:57 WIB


Longsor yang terjadi di Desa Lolo Hilir, Kecamaan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci dituding disebabkan adanya aktivitas galian C
Longsor yang terjadi di Desa Lolo Hilir, Kecamaan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci dituding disebabkan adanya aktivitas galian C / metrojambi.com

 KERINCI - Kekhawatiran warga akan dampak aktivitas galian C di Desa Lolo Hilir, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci akhirnya menjadi kenyataan. Senin (24/2/2020) siang, terjadi longsor di lokasi galian C tersebut.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, material longsor menutup seluruh badan jalan. Akibatnya, jalan utama yang menghubungkan Desa Lolo Hilir dan desa Masgo lumpuh total.

Selain menutupi badan jalan, longsor juga mengakibatkan bangunan yang dijadikan pos penjagaan di lokasi galian C juga ambruk.

"Longsor terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Lokasi longsor dekat tempat pertambangan tanah (galian C, red)," ujar warga bernama Robert.

Warga lainnya, Sirjon, mengatakan longsor terjadi karena struktur tanah yang labil akibat adanya aktivitas galian C.

"Sejak lama jalan di dekat lokasi longsor itu selalu rusak, akibat material tanah yang jatuh dibawa air dan menimbun jalan. Tidak lagi ada aspal di lokasi tersebut," ujar Sirjon.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments