Sabtu, 11 Juli 2020

Wabup Tanjab Barat Ajak Masyarakat untuk Melestarikan Lingkungan


Jumat, 10 Januari 2020 | 15:20:10 WIB


/ istimewa

KUALATUNGKAL-Wakil Bupati Tanjab barat Drs. H. Amir Sakib ajak masyarakat ikut berpartisipasi menjaga dan melestarikan lingkungan, salah satunya dengan menanam pohon. Hal itu disampaikan dalam sambutannya pada kegiatan gerakan menanam seribu pohon dalam rangka peringatan hari sejuta pohon sedunia. Jumat (10/01/20).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab dan Polres Tanjab Barat di Desa Tungkal 1 ini, dikuti oleh seluruh OPD, Polres, Siswa-Siswi sekolah seputaran Kuala Tungkal, Ormas, dan Instansi lainnya.

Dalam sambutannya, Amir Sakib juga meminta agar melalui hari menanam sejuta pohon sedunia ini dapat direalisasikan melalui gerakan penanaman sejuta pohon yang dilaksanakan secara sungguh -sungguh.

“seluruh komponen masyarakat agar berpartisipasi aktif mewujudkan hutan dan lingkungan hidup yang baik dan lestari” ujarnya.

Wabup juga dalam sampaikan apresiasi kepada polres Tanjab Barat yang telah ikut bekerjasama dengan Pemkab dalam pelaksanaa kegiatan penanaman seribu pohon ini.

Sejalan dengan Wakil Bupati, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.I.K MH dalam sambutannya menyampaikan kegiatan pelestarian lingkungan melalui penanaman pohon ini sangat besar manfaatnya, baik secara langsung maupun tidan langsung.

”untuk pohon yang kita tanam sendiri ada 4 jenis diantaranya pohon yang akarnya kuat dan menjalar, pohon yang menghasilkan buah, pohon yang berguna sebagai peneduh, ya untuk jenis dan macamnya sangat banyak pohon ini,” terang Kapolres.

Turut Hadir dalam penanaman sejuta pohon yakni, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.I.K M.H, Kasdim, Sekda Ir. Agus Sanusi, Wakil Ketua Pengadilan agama, Kepala OPD, Camat dan Jajaran Staf (SJ)


Penulis: cr4
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Humas Tanjabbarat


comments