Minggu, 20 September 2020

Bupati Adirozal Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Kerinci Terdampak Covid-19


Selasa, 19 Mei 2020 | 09:48:06 WIB


Bupati Kerinci Adirozal saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat Kayu Aro
Bupati Kerinci Adirozal saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat Kayu Aro / metrojambi.com

 KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci, Senin (18/05/2020) kemarin, mulai menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat Kerinci yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

Penyerahan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kerinci Adirozal, untuk Kecamatan Kayu Aro. Kegiatan juga dihadiri ketua TP PKK dan ketua DPRD Kerinci.

Sementara itu, Wakil Bupati Kerinci Ami taher menyerahkan di Kecamatan Air Hangat, Pj Sekda Kerinci Asraf di Kecamatan Danau Kerinci, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Zufran, SH, M.Si di Kecamatan Keliling Danau.

Untuk Kecamatan Gunung Kerinci diserahkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR. Yanizar dan Asisten Administrasi Umum Ir. H. Letmi di Kecamatan Air Hangat Barat, Staf Ahli Bupati Harmulir, MM di Kecamatan Sitinjau Laut, Kepala Bappeda Atmir, M.Si di kecamatan Siulak.

Terkait dengan bantuan sembako ini, Pemkab Kerinci telah menyiapkan 21 Ribu paket sembako yang siap dibagikan ke masyarakat di 18 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kerinci.

Bupati Kerinci, Adirozal kepada metrojambi.com mengatakan bahwa Senin (18/05/2020) kemarin, Pemkab Kerinci telah menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada masyarakat Kerinci yang terdampak covid-19.

"Iya, kemarin kita sudah menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak covid-19," kata Bupati Adirozal.

Orang nomor satu di Kerinci ini menyebutkan untuk sistim penyaluran bantuan tersebut, Dinas Sosial (Dinsos) akan melaksanakan MoU dengan warung - warung setiap Desa sebagai penyalur bantuan sembako tersebut.

Masyarakat akan menerima kupon yang akan dibagikan oleh Kades, untuk ditukarkan diwarung dengan mengambil sembako berupa beras, gula pasir, minyak sayur, telur, garam, dan cabai.

"Masyarakat yang menerima bantuan ini nantinya akan diberikan kupon, dan mereka akan mengambil sembako di warung yang telah ditunjuk. Hal ini bertujuan, agar ekonomi di desa yang ada di Kerinci terbantu," kata Adirozal.

Bupati Kerinci dua periode itu menambahkan, setiap desa nantinya akan mendapatkan 62 paket untuk 62 KK dan akan diberikan selama 3 bulan yakni Mei, Juni dan Juli. ''Kita sudah siapkan 21 paket sembako," imbuhnya.

Selain itu, mantan Wakil Walikota Padang Panjang ini juga meminta agar bantuan ini dapat tersampaikan dengan baik, sesuai nama dan alamat serta dipastikan diterima langsung oleh masyarakat. Ia mengharapkan masyarakat dapat disiplin, waspada dan patuhi himbauan pemerintah agar terhindar dari Penyebaran Virus Corona.

“Virus ini ada dan tidak main-main, tersebarnya dari orang ke orang, dari satu dan menulari yang lain. Untuk itu jangan keluar rumah kalau tidak ada keperluan mendesak,” ungkap Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kerinci.

Bupati juga mengimbau warga tetap tenang dalam menyikapi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. Karena Pemkab Kerinci selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat pada situasi dan kondisi seperti saat ini.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments