Rabu, 15 Juli 2020

Ini Sanksi Bagi ASN dan Masyarakat Merangin yang Tidak Gunakan Masker


Jumat, 05 Juni 2020 | 11:07:53 WIB


Al Haris ketika memimpin jalannya apel Gelar Pasukan dalam rangka menghadapi tatanan kehidupan baru (New Normal)
Al Haris ketika memimpin jalannya apel Gelar Pasukan dalam rangka menghadapi tatanan kehidupan baru (New Normal) / Andi/Metrojambi.com

BANGKO - Aparatur Sipil Negara (ASN) akan menjadi contoh bagi masyarakat saat penerapan tatanan kehidupan baru atau new normal. Maka dari itu, ASN diminta untuk disiplim dalam menerapkan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

"Jadi sekarang ini, tidak ada ASN maupun masyarakat yang tidak memakai masker. Semua harus saling mengingatkan, demi kepentingan kita bersama dalam memutus mata rantai penularan Covid-19," ujar Bupati Merangin Al Haris, Jumat (5/6/2020).

Selain harus memakai masker dalam menjalankan aktivitasnya, ASN dan masyarakat juga harus rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, dan dilarang berkumpul.

Untuk memastikan seluruh masyarakat dan ASN mengenakan masker, Haris mengatakan pemerintah daerah akan mendirikan posko di lokasi-lokasi keramaian. Haris juga mengatakan akan ada sanksi bagi ASN dan masyarakat yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah.

"Nanti mereka yang tidak mengenakan masker akan kita suruh memungut sampah di titik-titik keramaian tersebut. Semua ini untuk kepentingan kita bersama, sehingga kita bisa menormalkan kondisi kembali ke semula," pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments