Minggu, 28 November 2021

PAN-PKS Jajaki Kemungkinan Berkoalisi di Pilkada Tanjabbar, Usung UAS-Khairan

Minggu, 07 Juni 2020 | 22:03:57 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi /

 KUALATUNGKAL - Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini tengah menjajaki kemungkinan berkoalisi mengusung pasangan Ustad Anwar Sadat (UAS)-Khairan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) 2020.

"Saat ini masih penjajakan," ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Tanjabbar Moh. Sadril Simamora, Minggu (7/6/2020).

Pria yang akrab disapa Ucok Mora itu menambahkan, kemungkinan PAN-PKS berkoisi mengusung pasangan UAS-Khairan saat ini tengah dibahas di tingkat DPW masing-masing.

"Lagi dibahas di Jambi (DPW PAN, red). Masih penggodokan," ujarnya.

Tidak hanya dengan PKS, Ucok Mora mengatakan penjajakan juga dilakukan dengan Golkar dan Gerindra. "Masih penjajakan semua," kata Ucok Mora.

Sementara itu, Ketua DPS PKS Tanjabbar Aziz Rohman saat dikonfirmasi mengatakan, untuk kandidat yang akan diusung di Pilkada Tanjabbar 2020 saat ini masih dalam proses pembahasan.

Namun Aziz mengatakan tidak tertutup kemungkinan nantinya PKS dan PAN akan berkoalisasi di Pilkada Tanjabbar untuk mengusung pasangan UAS-Khairan.

"Mungkin saja. Nanti kalau sudah final Insya Allah akan langsung dipublis," pungkasnya.


Penulis: Eko
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments