Selasa, 14 Juli 2020

Posisi Cek Endra Belum Aman, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Kamis 25 Juni 2020

Pengamat: Tapi yang Galau Fasha

Kamis, 25 Juni 2020 | 13:39:26 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Posisi bakal calon Gubernur Jambi Cek Endra saat ini masih belum aman. Bupati Sarolangun dua periode itu, terancam tak bisa maju di Pemilihan Guernur (Pilgub) Jambi 9 Desember 2020 mendatang karena belum mengantongi rekomendasi partai politik (parpol) satu pun.

Bahkan Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi ini, dinilai masih rawan karena sampai saat ini CE belum bisa memastikan partai berlambang beringin itu mengusung dan mendukungnya di pesta demokrasi lima tahun sekali ini. Apalagi, Golkar sendiri memiliki tiga kader terbaiknya yang akan maju di Pilgub Jambi tahun ini.

Selain CE, ada Walikota Jambi, Sy Fasha dan Bupati Merangin Al Haris. Bupati Merangin dua periode ini bahkan sudah mengamankan dukungan PKS, Berkarya dan PKB. Dengan modal 11 kursi, Haris-Sani menjadi pasangan pertama yang sudah siap berlayar.

Sedangkan Fasha sendiri, disebut-sebut sudah mendapatkan 7 kursi partai Gerindra dan 3 kursi PPP. Namun sepuluh kursi belumlah cukup untuk memenuhi syarat minimum mendaftar di KPU dengan 11 kursi. Artinya, Walikota Jambi masih membutuhkan tambahan kursi. Tak salah, Fasha disebut-sebut juga sangat mengincar PAN agar bisa mendukungnya.

Baca selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: ria
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments