Rabu, 5 Agustus 2020

Ditreskrimsus Polda Jambi Siap Bantu Bea Cukai Ungkap Aksi Penyelundupan


Jumat, 26 Juni 2020 | 09:52:08 WIB


/ metrojambi.com

 JAMBI - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi siap bekerja sama dan membantu Bea Cukai untuk mengungkap aksi penyelundupan yang belakangan ini marak, khususnya rokok tanpa cukai dan minuman keras (miras) beralkohol tinggi, yang berpotensi merugikan negara.

Direktur Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Edi Faryadi mengatakan, pihaknya selama ini telah menjalin hubungan cukup baik dengan Bea Cukai Jambi, serta dibantu juga dengan TNI, khususnya Korem 042/Gapu maupun Angkatan Laut, dalam memberantas aksi penyelundupan di wilayah hukum Provinsi Jambi.

Untuk ke depannya, Polda Jambi khususnya Direktorat Reserse Kriminal Khusus, akan terus membantu dan tingkatkan bekerjasama dengan Bea Cukai serta bersinergis dengan TNI dalam membongkar dan mengungkap aksi kehajatan yang berpotensi merugikan negara.

"Kami dari Kepolisian daerah sudah cukup bagus bekerjsaama dengan Bea Cukai Jambi dan akan terus kompak dengan meningikatkan,'' kata Edi, Jumat (26/6/2020).

Untuk terus memberantas aksi penyelundupan di Jambi, Polda akan terus membantu Bea Cukai mengungkapnya dan diharapkan bisa menaikkan pendapatan negara dari aksi memberantas penyelundupan yang dapat menimbulkan kerugian negara.

Bentuk kerjasama Kepolisian dengan Bea Cukai Jambi diantaranya turut mengamankan dan menggagalkan aksi penyelundupan dan memberikan informasi kepada Bea Cukai dalam mengungkapnya.

"Dalam beberapa tahun terakhir ini kami dari Kepolisian Daerah Jambi berhasil menggagalkan aksi penyelundupan diantaranya minuman keras atau miras beralkohol tinggi, rokok tanpa cukai, alat sex, kasur tanpa cukai dan beberapa barang lainnya," kata Edi.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments