Minggu, 9 Agustus 2020

Selain Safrial dan Sani, Edi Sebut Fasha dan CE Juga Berpeluang Diusung PDIP


Jumat, 26 Juni 2020 | 13:23:13 WIB


Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto
Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto / dok/metrojambi.com

 JAMBI - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga saat ini belum memutuskan arah dukungan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi yang akan digelar 9 Desember 2020.

Untuk Pilgub Jambi sendiri, ada dua orang kader PDIP yang menyatakan maju. Keduanya adalah mantan Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani dan Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Safrial.

Abdullah Sani yang dari awal mencalonkan diri sebagai wakil gubernur, akan berpasangan dengan Bupati Merangin Al Haris. Sejauh ini, Haris-Sani sudah memastikan diri bisa bertarung di Pilgub Jambi, setelah mengantongi dukungan PKS, Berkarya, dan PKB (11 kursi).

Sementara itu Safrial, maju sebagai bakal calon gubernur. Namun belakangan, Safrial disebut-sebut akan dipasangkan sebagai wakil dari calon petahana Fachrori Umar.

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto saat dikonfirmasi metrojambi.com mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu rekomendasi dari DPP untuk Pilgub Jambi 2020.

"(Arah dukungan, red) saya belum tahu. DPP yang memutuskan," ujar Edi, Jumat (26/6/2020).

Bahkan Edi mengatakan bisa saja nantinya PDIP mendukung calon lain yang bukan kader internal partai. "Semuanya masih berpeluang. Bisa saja ke Pak Fasha (Walikota Jambi), Cek Endra, atau yang lainnya," sebut Edi.

Ditanya peluang PDIP mendukung salah satu dari Abdullah Sani atau Safrial, Edi mengatakan semua keputusan di tangan DPP.

"Bisa saja DPP memiliki pandangan lain," pungkasnya.


Penulis: Eko
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments