Jumat, 10 Juli 2020

Maju di Pilgub Jambi, Safrial Teken Surat Pernyataan Jadi Wakil Fachrori


Senin, 29 Juni 2020 | 19:36:46 WIB


/ metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) memastikan bakal maju di Pilgub Jambi sebagai calon wakil Gubernur dari Fachrori Umar. Bahkan Safrial telah menandatangani surat pernyataan untuk berpasangan sebagai wakil dari calon petahana tersebut.

“Pak Safrial hari ini resmi menandatangani surat pernyataan bersedia mendampingi Pak Fachrori sebagai bakal calon wakil gubernur," kata Tim Keluarga Fachrori Umar, Miftahul Ikhlas, Senin (29/6/2020).

Pria yang akrab disapa Paul itu menambahkan, surat tersebut nantinya akan ditujukan kepada partai pengusung. Sebab, surat itu sebagai salah satu syarat dari partai yang saat ini siap mengusung Fachrori-Safrial.

"Surat pernyataan ini merupakan salah satu persyaratan dari partai pengusung," ujar Paul didampingi Ketua Rumah Perjuangan Safrial (RPS), Ady Rahadian.

Paul mengatakan, Fachrori-Safrial merupakan pasangan yang ideal. Ini dikarenakan keduanya sudah memiliki pengalaman dalam pemerintahan baik sebagai bupati maupun sebagai gubernur.

“Keduanya asli putra terbaik jambi. Sama-sama bergelar doktor, sama-sama gubernur dan bupati petahana," ucapnya.

Dikatakannya lagi, keduanya juga pasangan yang serasi dan akan mudah diterima publik termasuk masyarakat dan partai koalisi serta tim. "Ini adalah pasangan yang diidam-idamkan oleh masyarakat Jambi,” sebut Paul.

Terkait partai pengusung, Paul menegaskan pasangan ini hampir dipastikan akan diusung oleh Partai Demokrat, NasDem, Hanura, dan PDIP.

Menanggapi kabar beralihnya dukungan PDIP kepada pasangan Cek Endra-Ratu Munawarroh, Paul mengatakan hal itu sah-sah saja. Namun, ia berkeyakinan sebagai partai besar, PDIP  tentu memiliki mekanisme dan pertimbangan matang dalam mengusung bakal calon.

“Saya yakin Mas Edi Purwanto (ketua DPD PDIP Jambi, red) tidak sembarangan dalam memilih bakal calon yang akan diusung," ujarnya.

Menurutnya, kinerja Safrial dalam mendorong kemenangan Jokowi dan PDIP di Pilpres maupun pileg 2019 lalu sebagai wujud keseriusan dan kepiawaiannya dalam berpolitik.

"Terlebih pak Safrial ini adalah kader murni PDIP. Dan faktanya telah terbukti PDIP meraih kursi terbanyak di DPRD dan Pak Jokowi juga menang di Tanjab Barat pada Pilpres kemarin," jelasnya.


Penulis: Eko
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments