Selasa, 14 Juli 2020

Delapan Parpol Sepakat Usung Abdul Rasyid-H. Anuar di Pilkada Tanjabtim


Senin, 29 Juni 2020 | 20:46:29 WIB


/ metrojambi.com

 MUARASABAK - Delapan partai politik (parpol) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) sepakat untuk mengusung pasangan calon Abdul Rasyid-H. Anwar di Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 nanti.

Delapan parpol tersebut yakni, Golkar, PDIP, NasDem, Gerindra, Hanura, dan PBB. Dua parpol lainnya yakni PKS dan PPP yang berada di luar parlemen.

Hari ini, Senin (29/6/2020), pimpinan delapan parpol tersebut juga sudah menggelar pertemuan di kantor DPD II Golkar Tanjabtim.

Pertemuan dihadiri Ketua DPD II Golkar Tanjabtim M Juber, Ketua DPC PDIP Tanjabtim Gatot Sumarto, Sekretaris DPD NasDem Tanjabtim Abdul Hafiz, dan Ketua DPC Gerindra Tanjabtim Azhsr Idris. Sementara itu, pimpinan Hanura dan PBB Tanjabtim mengikuti pertemuan tersebut melalui video teleconference.

Keduanya dipersiapkan sebagai penantang calon incumbent, Romi Hariyanto-Robby Nahliansyah, yang untuk periode kedua ini maju lewat jalur independen atau perseorangan.

Abdul Rasyid saat ini masih menjabat sebagai kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanjabtim. Sementara itu H. Anuar merupakan mantan anggota DPRD Tanjabtim periode 2014-2019 dari Partai Demokrat.

"Semuanya ada delapan partai. Kami sepakat untuk mempersiapkan dan mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati untuk ikut serta di Pilkada Tanjabtim," Juber saat dikonfirmasi.

Juber menyebutkan, dua nama yang disiapkan tersebut akan ditindaklanjuti di partai masing-masing, mulai dari tingkat provinsi hingga pusat.

"Artinya, kita tinggal menunggu lagi surat rekomendasi dari pusat, di masing-masing partai. Jika dua nama ini tidak keluar rekomendasinya, pasti kami harus kumpul lagi untuk membahas kembali," terang Juber.

Lebih lanjut Juber mengatakan, pihaknya juha sudah berkoordinasi dengan Abdul Rasyid dan H. Anuar. "Untuk tahap awal sudah dilalui. Tinggal nanti proses surat rekomendasi dan pendaftaran di KPU," sebut Juber.

Untuk diketahui, di DPRD Tanjabtim Golkar memiliki 4 kursi, PDIP 3 kursi, NasDem 2 kursi, Gerindra 2 kursi, PBB 1 kursi, dan Hanura 1 kursi.

Sementara itu, meski merupakan ketua DPD PAN Tanjabtim, Romi Hariyanto memilih untuk maju lewat jalur perseorangan. Namun demikian, belakangan PAN memilih untuk tetap mendukung Romi maju berpasangan dengan Robby, meski lewat jalur perseorangan.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments