Jumat, 10 Juli 2020

Usung Kader atau Tidak di Pilgub Jambi, Edi Purwanto: Yang Penting PDIP Menang


Selasa, 30 Juni 2020 | 10:39:55 WIB


Edi Purwanto
Edi Purwanto / dok/metrojambi.com

 JAMBI - Perebutan perahu dukungan partai pengusung untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020 kian sengit. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) dinilai sebagai kunci pada Pilgub 3020 ini.

Apalagi, partai besutan Megawati Soekarno Putri ini merupakan partai pemenang di Pileg 2019 lalu dan memiliki kursi terbanyak di parlemen 9 kursi. Dua nama kandidat disebut hampir mendapat dukungan partai ini, Bupati Sarolangun Cek Endra dan Walikota Jambi Sy Fasha.

Sementara calon incumbent Fachrori Umar juga mengklaim mendapat dukungan dari PDI Perjuangan ini. Gubernur Jambi ini cukup percaya diri, apalagi dengan menggandeng kadrr PDI Perjuangan Safrial, sebagai calon wakilnya di Pilgub nanti.

Menanggapi soal dukungan arah fukungan ini, Ketua DPD PDIP Edi Purwanto, mengatakan, siapa pun yang didukung oleh PDIP baik nomor satu atau nomor dua tidak jadi masalah sepanjang itu demi kebaikan masyarakat Provinsi Jambi.

“Sekarang proses penjaringan sudah, fit and proper test sudah, survei juga sudah. Dan semuanya kita serahkan ke DPP, semuanya kita serahkan dan hasilnya rahasia, tapi semuanya berpeluang,” kata Edi ditemui di ruang kerjanya.

Soal nama CE dan Fasha yang disebut paling berpeluang mendapat dukungan PDIP, Edi menjelaskan, pihaknya tidak pernah membuat kluster. “Kita tidak pernah membuat klaster, jadi semuanya tergantung DPP,” tegasnya.

Ketua DPRD Provinsi Jambi itu juga tidak menyebutkan apakah PDIP akan memprioritaskan kadernya, Edi tidak menyebutkan secara tegas. Namun dia mengatakan, yang penting itu menang.

“Yang penting menang, karena Ketua DPRD sudah di kita, kalau gubernur kita juga menang tentu akselerasi pembangunan lebih bagus untuk membangun Jambi ke depan,” katanya.


Penulis: Sahrial
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments